Hewan-hewan Ini Sering Dijadikan Objek Pertunjukan, Ciyan Banget Gengs

39 Views
Kengkawan pasti udah pernah ngeliat kan pertunjukan hewan-hewan baik di televisi, di jalanan ataupun di tempat rekreasi. Kalo pas pertunjukan emang sih keliatannya keren dan emezing tapi pas latihannya pasti gak seindah dan semudah dibayangkan, kalo gue sendiri sih gak setuju kalo hewan itu dijadiin "alat hiburan" tapi tidak memikirkan nasib hewan-hewan tersebut dikemudian hari dengan memaksa mereka untuk latihan keras yang mungkin sedikit menyiksa. Dibawah ini gue pengen kasih tau beberapa hewan yang pernah atau sering dijadiin alat hiburan itu tadi.

1. Monyet

hewan
Sumber : airkuang.blogspot.com


Bagi sebagian anak-anak melihat pertunjukan topeng monyet sebagai hiburan yang lucu ada juga yang membuat takut. Topeng monyet ini sempat dilarang oleh Pak presiden kita sob dan kengkawan pasti tau alesannya kenapa kan.

2. Gajah

hewan
Sumber : ariefrahmansains.wordpress.com


Kengkawan bisa bayangin dong betapa hebatnya pelatih gajah sirkus, hewan sebesar itu bisa dilatih dan nurut apa yang disuruh oleh pelatihnya.

3. Harimau

hewan
Sumber : anandatari.blogspot.com


Walupun binatang buas tapi harimau sering loh dijadiin bahan pertunjukan. Ada yang buat pertunjukan sirkus ada juga buat sekedar buat foto bareng.

4. Anjing

hewan
Sumber : fuzzytoday.com


Anjing emang termasuk binatang yang pintar dan penurut meskipun beberapa jenis ada yang buas.

5. Lumba-lumba

hewan
Sumber : nhenhe07.blogspot.com


Ini binatang yang super duper lucu bukan cuma anak-anak yang seneng ngeliat pertunjukan hewan ini tapi para orang tua juga suka, badewei banyak juga loh aktivis penyayang binatang yang melarang atau meminta untuk stop eksploitasi lumba-lumba buat pertunjukan.

Segitu aja sob beberapa hewan yang sering dijadiin pertunjukan. Sama seperti pertunjukan lain so pasti butuh latihan dan kerja keras yang gak gampang, kalo manusia mah bisa istirahat, makan dan minum kalo capek nah kalo binatang? bisa sih mereka makan dan minum sendiri, tapi gimana nasibnya kalo di eksploitasi?
1
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...