Hati-Hati Gengs! Ini Tanda Bahwa Ponsel Kamu Disadap Orang Lain

Jaman sekarang, orang kepo banget sama apa yang dilakukan orang lain. Padahal dia tau bahwa itu bukan urusan dia, tapi masih aja banyak orang yang kayak gitu. Caranya macem-macem gengs! Ada yang nanya langsung, ada yang nyari tau dari temen orang itu, bahkan yang lagi ngetrend baru-baru ini yaitu telepon genggam atau ponsel kamu disadap sama orang lain.

Spesial buat kengkawan semua, gue mau ngasih tau nih beberapa ciri-ciri ataupun tanda-tanda bahwa ponsel kamu disadap orang. Cekidot gengs! :D

1. Paket data cepet abis

ponsel kamu disadap
Sumber: tri.co.id


Kalo kamu ngerasa gak pernah make kuota internet secara berlebihan tapi paket internet kamu cepet abis, bisa jadi ponsel kamu lagi disadap gengs. Hal ini terjadi karena pihak penyadap sedang 'menumpang' lalu lintas internet kamu.

2. Sering masuk pesan aneh

ponsel kamu disadap
Sumber: imgur.com


Sms spam bisa jadi salah satu indikator bahwa perangkat kamu disadap orang lain gengs. Biasanya isi pesannya berisi karakter, angka, atau simbol acak.

Pesan itu terkadang berisi kode-kode program untuk menyerang ponsel kamu. Maka dari itu perhatikan lagi pesan-pesan yang terkirim ke perangkat kamu yaa.

3. Tiba-tiba terinstal aplikasi tidak jelas

ponsel kamu disadap
Sumber: makeuseof.com


Nah ini ini nih yang paling banyak dikeluhkan sama pengguna ponsel terutama android. Kalian pasti pernah kehadiran oleh aplikasi yang gak jelas dan kamu gak pernah instal aplikasi tersebut. Udah tidak bisa di uninstal.

Ada 2 kemungkinan gengs. Pertama itu adalah malware yang biasanya digunakan perusahan-perusahaan pengembang aplikasi untuk menyebarkan aplikasinya. Biasanya ini masuk karena kamu sering buka atau gak sengaja membuka thumbnail gajelas di web-web yang penuh iklan.

Kemungkinan kedua aplikasi ini sengaja dikirim oleh sang penyadap untuk 'membongkar' ponsel kamu lebih dalam. Solusinya, factory reset aja biar bersih :D

4. Baterai terasa sangat boros

ponsel kamu disadap
Sumber: bp.blogspot.com


Baterai cepat habis ini juga punya dua kemungkinan yang sama kaya nomer 3 gengs. Bisa karena malware yang terus berjalan di ponsel kamu, atau ada seseorang yang sedang ngobrak-abrik ponsel kamu.

Kenapa cepet abis? Yaa samain aja kaya kamu lari sambil gendong mantan. Capek mana sama lari sendiri? hehe :D

5. Performa ponsel bermasalah

ponsel kamu disadap
Sumber: google


Yaa inilah buntut dari semua keanehan yang udah gue sebutin diatas tadi. Ponsel kamu jadi lemot padahal cache dan segala macemnya udah dibersihin.

Coba yang merasa punya ciri-ciri seperti diatas, di factory reset dulu aja ponselnya. Kalo gak bisa bersih juga, yaudah relakanlah ponsel kamu untuk disimpan didalam lemari kaca, dan bersiap-siaplah menunggu akhir bulan gajian untuk beli ponsel anyar :D
537
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...