Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Dapat Nilai Jelek di Kelas

Dapet nilai jelek di kelas, pastinya emang bikin lo sedih. Tapi, jangan sedih yang berlebihan. Di artikel ini, lo bisa ngelakuin sesuatu hal yang baik pas nilai lo buruk. Apa aja itu? Kuy langsung aja kita simak sama-sama gengs!

1. Jangan rendah diri

nilai jelek
Sumber : huffingtonpost.com


Ketika nilai lo lagi buruk, jangan sekali-kali ngerendahin diri lo sendiri. Itu malah bikin lo makin terpuruk dan terpuruk lagi. Yang ada, nilai lo setelahnya malah makin buruk. Duh.

2. Terus belajar lagi

nilai jelek
Sumber : lawstudentatlast.com


Nilai yang buruk lo, jadiin diri lo buat terus belajar dan belajar lagi. Biar ke depannya, nilai lo ga selalu buruk, deh.

3. Jangan malu

nilai jelek
Sumber : jonstankiewicz.wordpress.com


Gak usah malu punya nilai buruk. Itu harus jadi tolok diri lo, buat terus berusaha menjadi lebih baik.

4. Jangan ngerasa diri paling goblok se-dunia

nilai jelek
Sumber : www.apa.org


Wah ini, karena lo lagi apes dengan nilai terburuk lo, jangan malah ngerasa diri lo paling goblok se-dunia, yang gak bisa ngapa-ngapain. Nanti, beneran gak bisa ngapa-ngapain, lho!

5. Motivasiin diri lo

nilai jelek
Sumber : kaptest.com


Sebisa mungkin, motivasiin diri lo buat terus berkembang dari diri lo yang sekarang, biar ke depannya meraih nilai yang lebih baik lagi.

Gimana, gengs? pernah merasakan hal kayak diatas kan? hehehe. Jangan patah semangat ya kalo kalian dapet nilai jelek di kelas. Tetap terus belajar dan semangat. Dijamin di ujian berikutnya gak akan dapet nilai buruk lagi.
15
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...