Gak Cuma Jago Bikin Adonan Kue Ngembang, Ternyata Baking Soda Punya Manfaat Buat Kecantikan dan Kesehatan!

649 Views
baking soda
Sumber: healthyfoodhouse.com

Kengkawan, pada tau kan sama yang namanya baking soda? Salah satu bahan pembuatan kue yang bikin kue jadi ngembang ini, ternyata punya manfaat lebih yang mungkin kalian pada gak tau nih.

Gak cuma bikin kue bolu kukus buatan nyokap lo jadi empuk saat dimakan, tapi manfaat dari baking soda buat kecantikan dan kesehatan ada lho. Mau tau gak apa aja? Berikut guys.

1. Mengatasi Kulit Berjerawat

Sumber: manfaat.co.id

Kalau jerawat udah muncul, ini bisa dibilang jadi ancaman besar kan guys, gak cuma kaum wanita saja, tapi pria juga mengalaminya. Nah, kalo udah begini bisa bikin kalian kurang pede. Baking soda punya manfaat lho buat mengempiskan dan menghilangkan jerawat. Dengan cara mengoleskan ke bagian yang berjerawat, tunggu sampai kering dan bilas dengan air bersih.

2. Memutihkan Kulit

Sumber: perawatankulitwajah212.com

Kalau kamu kurang percaya diri sama kulit wajah, ketika muncul flek-flek hitam dan kusam. Di sini, baking soda berguna sekali untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah kamu bakalan keliatan cerah dan bebas dari kulit kusam. Caranya, kamu bisa campurkan baking soda dengan air sabun dan oleskan pada wajah sampai leher secara merata. Diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

3. Sebagai Deodoran Alami

Sumber: perawatankulitwajah212.com

Lo pada gak tau kan guys, kalo ternyata baking soda bisa buat ngatasin ketiak hitam dan menghilangkan bau gak sedap. Kandungan antipersipant-nya dianggap dapat memutihkan ini, ternyata dapat mengembalikan ketiak menjadi segar. Cobain deh:D

4. Perawatan Rambut Sehat

Sumber: perawatankulitwajah212.com

Nih manfaat lain dari baking soda, sebagai kondisioner rambut. Selain minyak zaitun, baking soda juga bisa lo gunakan untuk membuat rambut terasa segar dan lembut secara alami. Habis keramas cobain gengs pake ini.

5. Menyegarkan Kaki Yang Lelah

Sumber: carakhasiatmanfaat.com

Guys, kaki ituh mengambil peran penting dalam menopang tubuh kita. Ketika seharian beraktivitas pasti lelah banget kan. Nah, untuk menyegarkan kaki kamu, bisa coba dengan rendam kaki dalam baking soda yang ditaruh di dalam ember besar, campurkan baking soda dan air hangat. Lalu rendam kaki sambal dipijat-pijat selama 30 menit.

6. Sebagai Pemutih Gigi

Sumber: sehatbersamakki.com

Selain murah dan alami, baking soda dipercaya dapat memutihkan gigi karena di dalam baking soda terdapat kandungan yang bermanfaat memutihkan gigi. Cara ini bisa kamu lakukan, seperti menggosok gigi biasa. Lakukan ini selama seminggu sekali.

7. Obat Kumur

sumber: perawatankulitwajah212.com

Ketika masalah pada mulut melanda, kayak sariawan pasti bikin lo bingung deh. Selain bikin gak nafsu makan pasti juga bikin mulut terasa gak nyaman. Coba deh kasih baking soda, kandungannya dapat membersihkan mulut dan menghilangkan bakteri serta kuman akibat bau mulut. Ini aman kok digunakan.

Gimana? Udah banyak terbukti bukan, kalau baking soda memiliki banyak manfaat yang mungkin belum kamu ketahui. Aplikasikan pada bagian yang menurut kamu membutuhkan baking soda. So, try it!

0
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...