Gak Cukup Bekal Fisik dan 8 Gunung Paling Angker di Pulau Jawa

gunung angker

Kengkawan yang doyan nanjak gunung pastinya udah biasa sama situasi dan kondisi disana. Nah, kali ini gue mau bahas soal gunung yang katanya angker nih, gunung punya cerita mengerikan juga ternyata. Hal itu, terkadang dibenarkan oleh penduduk setempat atau yang pernah naik gunung itu. Ini dia, gunung yang katanya angker, lokit.

1. Gunung Cikuray, Jawa Barat

Sumber: TripTrus

Gunung yang ada di Kabupaten Garut ini punya ketinggian mencapai 2.821 meter diatas permukaan air laut. Katanya di gunung ini pas menjelang petang, suka ada sosok wanita misterius dengan wajah gelap yang suka mengamati para pendaki. Ditambah ada makan sesepuh Cikuray dan di puncaknya sering terjadi kejadian aneh. Pernah ngerasain?

2. Gunung Lawu, Jawa Timur

Sumber: Yukpiknik

Gunung yang punya ketinggian sekitar 3.265 meter diatas permukaan laut ini punya tiga puncak, yaitu Puncak Hargo Dumilah, Puncak Hargo Dumiling, dan Puncak Hargo Dalem. Setiap puncak terdapat cerita mengerikan yang terjadi dan katanya di gunung ini ada pasar setan yang bisa diliat sama orang tertentu aja. Serem euy.

3. Gunung Merapi, Yogyakarta

Sumber: sewamobiljogja

Salah satu gunung api paling aktif di Indonesia ini ternyata menyimpan banyak cerita serem. Katanya, Kawah Merapi ada istana mahluk gaib, dulunya istana ini pernah ngebantu kerjaan Mataram merebut kemenangan dalam perang. Bahkan, di Puncak Merapi ada tempat bernama Pasar Bubrah yang disebut sebagai temoat kumpulnya para mahluk halus.

4. Gunung Salak, Jawa Barat

Sumber: Wikipedia

Gunung ini disebut angker karena ada makam Mbah Gunung Salak yang terletak d puncat tertinggi Gunung Salak, Puncak Salak 1 dengan ketinggian 2.211 meter diatas permukaan air laut. Bahkan, sampe ada peringatan supaya para pendaki bersikap sopan dan para wanita dilarang mendekati makam itu.

5. Gunung Arjuno, Jawa Timur

Sumber: dyakhsani

Katanya kalau lo mendaki gunung dengan niat gak baik dan gak bisa jaga sikap selama disana, lo bisa dibikin nyasar dan gak bisa balik loh karena disana lo bakal dibawa ke Alas Lali Jiwo alias Hutan Lupa Diri. Terus lo gak boleh nanjak dengan jumlah ganjil dan gak boleh make baju warna dominan merah.

6. Gunung Ciremai, Jawa Barat

Sumber: Trendreader

Salah satu tempat yang dibilang angker di gunung ini adalah Lintasan Kuburan Kuda, katanya sering kedengeran suara derap kuda padahal gak ada kuda disana. Terus di gunung ini ada mitos dan pantangan yang gak boleh lo langgar.

7. Gunung Semeru, Jawa Timur

Sumber: palingasik

Gunung yang makin populer karena film "5cm" ini juga punya kisah mistis. Salah satu yang terkenal, yaitu Arcapada atau Arca Kembar katanya cuma bisa diliat sama orang tertentu doang. Apalagi, disini katanya ada hantu cewek dan Ikan Mas Gaib di danau Ranu Kumbolo.

8. Gunung Halimun, Jawa Barat

Sumber: jalantraveller

Katanya di gunung ini ada benteng milik Prabu Siliwangi yang gak keliatan. Jadi, katanya pasukan Prabu Siliwangi yang diserang dalam perang Bubat melarikan diri ke gunung ini. Bahkan, Gunung Halimun dan Gunung Salak disebut sebagai segitiga Bogor yang banyak membuat pesawat terbang dan helikopter kecelakaan. Gunung yang ada di antara Kabupaten Lebak, Sukabumi, dan Bogor ini punya ketinggian sekitan 1.925 meter diatas pemukaan air laut. 

Jadi itu dia kengkawan, gunung yang terkenal angker dan punya banyak kisah mistis. Lo pernah gak nanjakin gunung-gunung itu? Pastinya sih banyak cerita mistis dimana-mana. Pesen gue, kemanapun lo pergi kudu berdoa, niat yan baik, dan kuat. Tsedap!!

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...