Gagal Mulu Pas Interview? Nih 5 Tips Sukses Interview Kerja!

114 Views
Jaman sekarang cari kerja susah ya gaes. Jangankan lulusan SMA, lulusan Sarjana aja masih banyak yang nganggur. Keseringan paling mentok sampe interview doang gaes, terus digantungin dah tuh sama gebetan.. eh perusahaan deng. Mau tahu gimana caranya sukses interview kerja? Sini gue kasih tahu, intip aja nih di bawah! :D

1. Pastikan lo bener-bener dipanggil interview

interview kerja
Sumber: thebalance.com


Pokoknya pastiin dulu kalo undangan email interview kerja dari perusahaan itu bener. Caranya telpon ke perusahaanya. Ngapain lo jauh-jauh, misal dari Bogor ke Jakarta Utara buat interview, padahal dipanggil juga nggak. Kurang kerjaan lo gaes! Maksa banget! :D

2. Pastiin lo beneran pernah ngelamar di perusahaan itu

interview kerja
Sumber: endyantachit.com


Jangan keburu seneng kalau ada panggilan interview kerja dari perusahaan gaes. Coba lo cek dulu, emang lo pernah ngelamar di perusahaan itu? Kalau belum, patut dicurigai tuh, awas penipuan gaes. Udah cukup lo ditipu gebetan yekan. :D

3. Jangan telat!

interview kerja
Sumber: post-gazette.com


Kalau lo tipe orang yang suka ngaret, usahain kali ini lo ilangin deh tuh sifat buruk lo. Jangan sampe ngaret interview gaes, baru interview aja udah ngaret apalagi ntar kerja. Pacar aja marah-marah kalau lo ngaret, apalagi bos. Kelar idup lo gaes! :D

4. Pake baju yang bener

interview kerja
Sumber: businessinsider.com


Ini mau interview kerja ya gaes, bukan mau kongkow atau ngapel ke rumah pacar! Jadi musti rapih Singkirin dulu dah itu kaos yang warna dan gambarnya udah luntur gegara keseringan dipake. Pokoknya yang rapi ya gaes, anggep aja mau ketemu calon mertua. :D

5. Jawab semua pertanyaan, kalo gak tau jawabannya yaa jawab aja

interview kerja
Sumber: styleresumes.com


Yang namanya interview pasti ditanya-tanya kan gaes, nah pastiin lo bisa jawab semua pertanyaan dengan lancar gaes. Kalau mau boong atau ngeles musti yang pinter ya gaes. Udah biasa ngeboongin pacar kan? Berarti gampanglah yaa. :D

Gimana tips-tips sukses menghadapi interview di atas? Oke kan gaes? Silakan dicoba, dijamin uhuy gaes! :D
261
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...