Fenomena Alam Keren Yang Ada Di Dunia, Bukan Alam Mbah Dukun

Halo gaes! banyak fenomena alam yang terjadi di dunia ini. Ga sedikit pula yang biasanya dikaitkan oleh hal supranatural walaupun sebenarnya sih hanya kejadian alam biasa. Fenomena alam yang ada di dunia ini banyak banget gaes yang bikin kita kagum contohnya seperti fenomena berikut ini nih :D

1. Morning Glory Clouds

fenomena alam
Sumber : www.stemme-powergliders.ch


Awan unik ini bisa memanjang hingga 1000 km gaes dan merupakan fenomena alam yang biasa ditemukan di Australia. Kira - kira apa yang bisa nyebabin awan tersebut memanjang ya? :D

2. The Everlasting Storm

fenomena alam
Sumber : www.dogonews.com


Fenomena petir kaya gini pasti udah sering kalian liat di film - film. The Everlasting Strorm biasa terjadi di sungai Catatumbo, Venezuela dan jangan kaget yaa petir kaya gini terjadi selama 160 hari.

3. Underwater River

fenomena alam
Sumber : www.ripleys.com


Sungai dibawah laut ternyata beneran ada gaes, loh pasti bingung kan kok bisa ada sungai di bawah laut ?. Ternyata penyebab terbentuknya sungai ini adalah karena perbedaan densitas antara air tawar dengan air asin bawah tanah ! jadi ga ada yang namanya supranatual ya ! hehe

4. Bioluminescence

fenomena alam
Sumber : www.cnn.com


Pada saat malem, pantai / air laut bisa berubah warna menjadi biru terang gaes. Nah perubahan warna itu disebabin karena makhluk hidup tersebut bereaksi secara kimia sehingga bisa menghasilkan cahaya gaes contohnya kunang - kurang, cuma kunang - kunang warnanya kuning bukan biru hehe

5. Lenticular Clouds

fenomena alam
Sumber : photoshd.wordpress.com


Sekilas emang unik banget ya gaes bentuk awan ini. Biasanya awan kaya gini nih terbentuk karena adanya udara lembab makanya bisa berlapis - lapis gaes, pesawat juga akan menghindari awan dengan bentuk seperti ini gaes karena katanya kalo nabrak awan tersebut maka akan mengalami turbulensi hebat :D

Itulah tadi beberapa fenomena alam yang keren banget banget gaes. Sayang ya ga ada di Indonesia hehe :D
6
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...