Fakta-Fakta Menarik Tentang Kota Banyuwangi, Kuy Kita Liburan Kesana Gengs!

450 Views
kota Banyuwangi
Sumber: balurannationalpark.web.id

Kota-kota di Indonesia memang selalu punya kelebihannya masing-masing, mulai dari destinasi wisata, makanan khas hingga fakta-fakta menarik yang pastinya belum kamu ketahui. Kali ini, aku mau explore tentang salah satu kota yang ada di Jawa Timur gengs, kota yang terletak diujung paling timur, yak kota Banyuwangi.  Kira-kira ada apa aja ya di sana? Yuk, mari kita cari tahu.

1. The Sunrise of Java

Sumber: tes.com
Ngeliat sunrise? Siapa yang nggak mau? Pemandangan indah matahari terbit ini bakalan kamu  lihat secara langsung pakai mata kepala kamu sendiri. Wow banget kan. Nah, kenapa Banyuwangi dibilang sebagai “the sunrise of java”, ini karena setiap harinya kota Banyuwangi merupakan daerah pertama yang disinari langsung oleh si Matahari. 

2. Kota Pisang

Sumber: jenispisangdanmanfaatnya.blogspot.com
Hayo guys kenapa Banyuwangi disebut sebagai kota Pisang? Apa karena di sana banyak pohon pisangnya? Atau orang-orang di sana suka makan pisang? Eitss.. daripada main tebak-tebakan, aku kasih tahu aja, ternyata memang benar, lho. Awalnya ada warga yang suka menanam pohon pisang, kemudian berkembang sampai sekarang jadi banyak banget kebun pisangnya dan menjadi penghasil terbesar buah pisang.

3. Sebagai Kota Bahari

Sumber: hotel.jalan2.com
Kalau lihat gambarnya pasti udah pada paham dong maksudnya apa? Yap.. Banyuwangi itu termasuk kota bahari karena memiliki garis pantai 175,8 meter yang membentang dari timur sampai utara, udah kebayang kan panjangnya kayak apa? Di sana terdapat Pantai Plengkung dan Pantai Pulau Merah.

4. Banyuwangi Kota Petualangan

Sumber: balurannationalpark.web.id
Pas lihat gambar di atas suasana kayak di Afrika gitu kan gengs? Bukan kok itu bukan di luar negeri. Ini Afrika ala Indonesia yang ada di Banyuwangi. Kenapa disebut kota petualangan karena di sana salah satu daerah di Indonesia yang punya 3 Taman Nasional, yakni Taman Nasional Alas Purwo, Taman Nasional Meru Betiri, dan Taman Nasional Baluran. Menyuguhkan pemandangan seperti padang savana, ada banteng jawa, rusa, serta burung merak. Widih… amazing!

5. Kota Kopi

Sumber: pojoksamber.com
Kamu termasuk pecinta kopi? Cobain deh kopi dari kota Banyuwangi, mungkin masih banyak yang belum tahu. Nih aku kasih tahu, ternyata Banyuwangi sebagai penghasil kopi dengan kualitas yang tinggi. Kok bisa ya? Karena dihasilkan dari perkebunan yang ada di sisi timur dan sisi barat Gunung Ijen. Di sana terdapat kopi Robusta dan Arabica dengan cita rasa yang unik dan khas, lho, guys.

Yuk, yuk kita main ke sini. Udah pada gak asing lagi dong sama Banyuwangi setelah tahu fakta menariknya. Kalau lagi jalan-jalan ke sini ajak teman dan keluarga kamu ya biar seru. Terus, jangan lupa ajak aku juga ya guys:D

0
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...