Dikenal Playboy, Ini 8 Sisi Kemanusiaan CR7 Yang Perlu Kamu Tahu!

Sumber: bola.liputan6.com

Apa yang pertama kali kamu pikirkan ketika mendengar kata Cristiano Ronaldo? Pesepakbola andal? Real Madrid? Playboy? Arrogan? Suka gonta-ganti pasangan? Duh, tahukah kengkawan, kalau di balik pemberitaan yang kurang baik tentang CR7, ternyata ada sisi kemanusiaan yang tinggi dari sosok pria tampan ini.

Yang suka dan terinspirasi dengan CR7 ini pasti tahu dong peristiwa ketika doi menjadikan korban tsunami sebagai anak angkatnya? Yap, Martunis! Nggak cuma itu gengs, masih banyak lagi sisi kemanusiaan CR7 yang patut kamu ketahui. Bakal kagum dah!

Yuk, tengok aja langsung ulasannya di bawah. Cekidot!

1. CR7 jadikan Martunis anak angkat

Sumber: twitter.com/@martuniscr8

Kengkawan masih ingat peristiwa ini? CR7 langsung terbang ke Aceh ketika mendengar kabar korban tsunami, Martunis, ditemukan tersangkut di pohon sambil memakai jersey Portugal bernomor punggung 7, alias jersey CR7. Bahkan, CR7 menjadikannya sebagai anak angkat. Salut banget ya gengs!

2. Mengajak 100 juta followers di Facebook untuk beramal

Sumber: rappler.com

Ternyata, CR7 ini sangat peduli dengan hal-hal kemanusiaan gengs. Contohnya aja ketika terjadi bencana gempa di Nepal yang menewaskan delapan ribu orang, CR7 mengajak 100 juta followers di facebook-nya untuk menyumbang. Mulia banget ya akang ini!

3. Mendonorkan darahnya secara berkala

Sumber: bola.liputan6.com

Sisi kemanusiaan lain dari CR7 yang patut diacungi jempol yakni doi rutin mendonorkan darahnya tiap tahun gengs. Untuk apa? Tentunya untuk membantu sesama plus untuk menjaga kesehatan tubuthnya. Perlu dicontoh nih yang kayak begini!

4. Membiayai seluruh pengobatan kanker bocah 9 tahun

Sumber: bola.liputan6.com

Nggak cuma dikenal sebagai playboy, sebenarnya CR7 punya sisi baik, terlebih sisi kemanusiannya. Contohnya aja nih gengs, doi membiayai seluruh pengobatan bocah penderita kanker ganas. Padahal, bocah tersebut hanya meminta untuk dipertemukan dengan CR7. Namun, doi justru membiayai dan menganggap bocah tersebut sebagai keluarga.

5. Mengajak bocah imigran Suriah ke lapangan

Sumber: realmadrid.com

Kengkawan tahu peristiwa jurnalis menyelengkat ayah-anak pengungsi Syria saat menerobos perbatasan Hungaria? CR7 mengajak bocah berusia 10 tahun bernama Zied tersebut untuk masuk ke lapangan. Duh, mulia banget ya gengs aa' kita yang satu ini.

6. Melelang sepatu emasnya untuk sekolah di Gaza

Sumber: sport.idntimes.com

Sisi kemanusiaan CR7 yang bakal bikin kamu luluh berikutnya ialah doi melelang sepatu emasnya untuk disumbangkan ke sekolah anak-anak di Gaza. Tapi, sangat disayangkan nih gengs, tindakan mulia CR7 dikecam Israel. Hingga beberapa media barat bekerja sama dengan Israel untuk menyebarkan berita tidak baik seputar CR7. Orang baik emang ada aja ujiannya bro!

7. No Tattoo!

Sumber: sport.idntimes.com

Disaat pesepakbola banyak yang sibuk membuat tatto, atau berkeinginan membuat tattoo, CR7 justru tidak berniat untuk melakukan hal serupa gengs. Kenapa? Karena dengan di-tatto, maka akan menghalanginya untuk terus mendonorkan darah. Hmmm, prinsip!

8. No alcohol!

Sumber: sport.idntimes.com

Ayah Cristiano Ronaldo, meninggal karena kecanduan alkohol alias minuman keras. Dan, sejak saat itu, CR7 berjanji dan bersumpah untuk tidak menyentuh dan meminum alkohol. Hal ini juga demi menjalani pola hidup yang sehat. Mantap banget dah ya!

Nah, setelah nyimak ulasan ini, kira-kira apa yang terlintas di pikiran kengkawan ketika mendengar kata Cristiano Ronaldo alias CR7? Cus, di share di kolom komen aja yaa!

960 shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...