Curhatan yang Dirasakan Anak Rantauan, Bener Gak Gengs?

33 Views
Ketika berada di sebuah kondisi dimana diri ini dituntut untuk menjadi seseorang yang mandiri, terkadang menjenuhkan. Namun, ada perasaan tersendiri yang membuat anak rantauan itu tetap bertahan dan mampu melewati hari-hari sulitnya. Buat kamu yang pernah ngerantau, pasti kenal dengan situasi seperti di bawah ini. Simak gengs :D

1. Harus mampu menyemangati diri sendiri pada situasi apapun

Anak Rantauan
Sumber gambar: jawaban.com


Pada situasi apapun, kamu memang membutuhkan semangat atau dorongan dari orang lain. Tapi, kekuatan terbesar itu sebenenarnya ada pada diri sendiri. Ketika anak rantauan lagi galau-galaunya entah karena ujian, pekerjaan, atau masalah percintaan. Anak rantauan musti jadi super strong dalam menyemangati dirinya :D

2. Sering terserang syndrome Homesick

Anak Rantauan
Sumber gambar: studentchoice


Kalau yang ini sih nggak perlu ditanya lagi ya, gengs. Namanya juga jauh dari keluarga yekan. Udah pasti kamu bakal terserang syndrome homesick. Uch, nggak enak banget ya. Rasanya pengen pulang, namun sikon suka ngga memungkinkan untuk pulang. Ditahan aja deh kangennya :D

3. Harus bisa mengelola keuangan dengan cermat

Anak Rantauan
Sumber gambar: separuhaku


Ketika dulunya tinggal dengan orang tua bisa jajan sebebasnya, eh ketika jadi anak rantauan mau ngga mau musti pintar mengelola keuangan. Kebablasan dikit, ketemu mie instan dah. Yang harusnya ketemu mie instan akhir bulan, jadi dipercepat deh, hehehe. Pantes aja ngga langsing-langsing ya gengs :D

4. Ketika sedang sakit, anak rantauan bisa mengatasinya sendiri karena nggak mau bikin orang tua khawatir

Anak Rantauan
Sumber gambar: oddysey


Ketika dihadapkan pada kondisi tubuh yang kurang fit, biasanya anak rantauan tetap mengatakan kepada ortunya bahwa mereka sehat wal afiat. Ya abis gimana gengs, nggak mau bikin orang tua cemas yekan. Jadi, selama masih bisa ditahan sendiri, ya dinikmati aja sakitnya :D

5. Harus bisa melakukan hal yang ngga biasa dilakukan ketika dirumah

Anak Rantauan
Sumber gambar: youtube


Ketika masih tinggal dengan orang tua, mungkin segalanya terasa mudah ya gengs. Misalnya aja ketika gas kamu abis, kamu mau ngga mau harus bisa pasang sendiri. Nggak selamanya dong ya kamu ngandelin orang. Super sekali memang anak rantauan :D

Begitulah sekilas curhatan anak rantauan. Nah, bagaimana kalau versi kamu gengs? Yuk, coba ditulis di kolom komentar :D
125
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...