Cara Mudah Membuat Fidget Spinner Sendiri, Kuy Kita Simak Gengs!

1K Views

Halo kengkawan? Udah tau belum dengan mainan penghilang stress yang satu ini? Namanya Fidget Spinner atau orang ada yang bilang dengan spinner bahkan ada juga yang bilang spinner doang.

Kengkawan tau gak, alat yang cuma dipake buat diputer-puter doang ini ternyata gampang banget lho cara membuatnya. Bahkan kita bisa membuat Fidget Spinner ini secara DIY alias do it yourself.

Nah penasaran alat apa aja yang dibutuhkan untuk membuat sebuah spinner? Kuy kita simak beberapa barang yang harus dipersiapkan untuk membuat sebuah spinner.

1. Karton

Fidget Spinner Sumber : youtube.com


Hal pertama yang harus disiapkan dalam membuat sebuah spinner adalah kertas karton gengs. Kertas karton biasanya gampang banget ditemui di toko alat tulis tuh. Silahkan dicari.

2. Bearing

 

Fidget Spinner Sumber : royalbearing


Setelah karton siap, lalu kengkawan siapkan bearing dengan ukuran diameter 2,4 cm (1 buah), bearing diameter 3 cm (2 buah).

3. Lem G

Fidget Spinner Sumber : iklanlini


Karton udah ready, bearing udah siap, nah sekarang kengkawan kudu mempersiapkan lem g. Apasih lem G itu? Lem "G" Perekat Ajaib adalah lem (perekat kuat) serba guna atau multifungsi, yakni perekat yang berguna untuk merekatkan banyak jenis benda dari bahan yang sama atau berlainan, seperti bahan dari plastik, mika, kayu, kertas, besi, gabus, kaca, karet, kaleb/kulit, keramik dll.

4. Cat semprot

Fidget Spinner Sumber : pixabay


Silahkan pilih cat semprot sesuai dengan warna kesukaan kalian gaes. Bebaskan ekspresi kengkawan dalam memilih warna.

5. Selotip kertas

Fidget Spinner Sumber : 4.bp.blogspot.com


Yang terakhir nih gaes, kengkawan hanya perlu persiapkan selotip kertas untuk menyempurnkan fidget spinner buatan kengkawan.

Kalo semua bahan itu udah siap, nah kengkawan tinggal liat video tutorial berikut ini. Saksikan dengan seksama gengs, biar fidget spinner buatan kamu jadi sempurna.

 

 

 

181
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...