Cara Ampuh Menepati Janji, Khusus Buat yang Suka Omong Doang dan Gak Bisa Berkomitmen!

menepati janji

Kebanyakan dari andiri adalah, lo pada kebanyakan gak bisa menjaga tanggung jawab dan komitmen yang udah diberikan atau dipercayakaak muda jaman sekarang itu dinilai sama generasi tua dengan “kebanyakan omong’. Maksud dari kebanyakan ngomong senn. Nah, makannya simak tips dibawah ini supaya lo bisa jaga komitmen lo dimana aja dan kapan aja! :D

1. Jangan asal ngomong

Sumber: republika.co.id

Jadi orang itu kita musti bisa pegang apa yang kita keluarkan dari otak kita, entah itu lewat tulisan ataupun omongan kitalah yang harus tanggung jawab. Makannya, jangan pernah asal ngomong! Kalo emang lo merasa tidak sanggup untuk menerima resiko yang ada jangan pernah memberikan harapan palsu Karena lo bakalan jadi orang yang susah banget untuk dipercaya sama orang-orang di lingkungan lo

2. Menghargai orang lain

Sumber: bp.blogspot.com

Dengan menghargai apa yang dilakuin orang lain buat kita, bakalan lebih memudahkan diri lo untuk memegang komitmen yang lo berikan ke orang itu. Nih, misalnya dalam bentuk kerjaan…gimana sih cara ngehargainnya?

Ya lo gatau mungkin dia udah bela-belain ngomong ke bos lo supaya project ini dikasih ke loo, lo gatau perjuangan dia supaya lo bisa ngedapetin project ini.

Makannya lo harus berterimakasih kepada dia dengan cara gak ngecewain janji yang kalian bikin!

3. Disiplin!

Sumber: zahiraccountung.com

Pintu utama dari kesuksesan sebuah komitmen itu disipilin! Disiplin sama pilihan yang lo buat, disiplin sama apa yang udah lo omongin.

Disiplin sama komitmen lo deh pokoknya! Emang agak susah sih, tapi kalo lo udah membiasakan untuk disiplin dari kecil. Gedenya bakalan lebih mudah!

Jadi sangat disarankan untuk adek-adek masih SMA atau SMP, coba lebih disiplin sama diri sendiri yaa, baru deh kalian bakalan bisa disiplin sama orang lain.

4. Cari dukungan dari orang sekitar lo

Sumber: artimiumpi.web.id

Ketika lo ngerjain sesuatu dan lo cerita sama orang sekitar lo, itu bakalan memudahkan lo untuk menyelesaikan pekerjaan yang lo buat.

Apalagi kalo orang disekitar lo itu mendukung, jadi mereka bisa terus-terusan ingetin supaya lo tetap berpegang teguh terhadap komitmen yang udah lo buat.

5. Selalu berfikir positif

Sumber: aquariuslearning.co.id

Gausah takut! Masalah itu bakalan selalu ada dalam hidup, itu semua hanya tentang lo mau atau tidak untuk menyelesaikannya. Sama halnya dengan komitmen, kalo lo yakin lo bisa bertanggung jawab dan gak omdo sama omongan lo itu. Pasti semuanya bakalan teratasi dan lo bisa tanggung jawab beneran tanpa harus dikejar-kejar sama orang lain

 

0
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...