Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Bukan Despacito! Inilah Lagu Anak-Anak Tahun 90an Yang Cocok Untuk Menyambut Hari Anak

Lucky Iman Nasokha Jul 20, 2017 7:17 AM
Wah, sebentar lagi hari anak nih gengs, menyambut hari anak apa yang sudah kalian siapkan gengs? Perayaan yang selalu dirayakan pertanggal 23 Juli ini memang asing di telinga kalian

Wah, sebentar lagi hari anak nih gengs, menyambut hari anak apa yang sudah kalian siapkan gengs? Perayaan yang selalu dirayakan pertanggal 23 Juli ini memang asing di telinga kalian. Namun, dibeberapa negara perayaan hari anak selalu dirayakan dengan meriah. Mulai dari dekorasi ditiap sekolah, hadiah yang disiapkan untuk anak-anak, hingga musik untuk perayaannya, udah mirip kayak 17an dah kalo di Indonesia.

Bicara soal lagu anak-anak, saat ini kalo ada yang nyebutin lagu anak-anak, apa yang ada dibenak kalian? Lagu One Direction kan? Lagu Justin Bieber? Selena Gomez? Taylor Swift? Despacito? Miris memang kurangnya produksi lagu anak di Tanah Air, terpaksa membuat anak Indonesia mendengarkan musik yang seharusnya tidak ditujukan kepada mereka.

Seperti contohnya lagu Despacito, memang lagu yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi, Daddy Yankee ini memiliki beat yang enak didengar serta nada yang udah diingat. Dirilis dalam bahasa Puerto Rico, anak-anak kecil ikut menyanyikan lagu tersebut tanpa mengerti makna dari lagu tersebut. Diketahui, lagu yang lagi hits dimana-mana ini memiliki lirik yang menjurus pada hubungan seksual. Waduh miris yaw, generasi penerus kita diperdengarkan lagu bermakana "vulgar" di umur yang tidak seharusnya.

Nah, buat kalian yang punya adik, ponakan atau anak dirumah yang seneng denger lagu-lagu yang ditujukan bukan untuk umurnya, nih gua kasih beberapa referensi lagu yang sesuai buat menyambut hari anak. Penasaran siokap aja? Nih lokid! Buat generasi milenial yang lahir atau tumbuh di era 90an, selamat bernostalgia juga yaw!

1. Trio Kwek-kwek (Katanya)

lagu anak-anak

Sumber: musicku.org

Disini ada yang kenal Trio Kwek-Kwek? Yap, mereka adalah grup penyanyi cilik yang beranggotakan Dhea, Affandy dan Leony. Lagu hitsnya berjudul “Katanya” yang berisi tentang pengetahuan sosial berupa keunikan negara-negara di dunia, termasuk Indonesia. Penasaran sama lagunya? Simak nich!
 

2. Joshua (Air / Diobok-obok)

Sumber: lagu anak-anak

Sumber: Cumicumi.com

Kalo kalian kenal Joshua adalah seorang Youtuber, Stand Up Comedia dan mantan dari Pamela Bowie, berarti beda dengan Joshua yang gua kenal. Joshua dulu dikenal sebagai Anak Ajaib berkat perannya dalam serial TV dengan judul tersebut. Hitsnya berjudul Air lebih populer dengan nama Diobok-obok. Lagu ini berisi tentang macam-macam air dan kesenangan anak kecil saat bermain air. Cocok kan buat menyambut hari anak.

3. Bondan Prakoso (Lumba-Lumba)

lagu anak-anak

Sumber: Bintang.com

Kalian kenal bassis sekaligus vokalis band Hip Rock, Fade 2 Black? yap, betul doi adalah Bondan Prakoso. Sebelum jago main bass kek sekarang mas Bonda ini dulunya adalah seorang penyanyi cilik. Mantan suami Margareth Caroline Fatah ini dikenal di dunia musik anak-anak melalui lagu 'Lumba-Lumba'. Makna lagu ini berkisah tentang ikan lumba-lumba yang bisa dilatih berhitung, membaca dan juga mengenalkan ke anak-anak tentang binatang yang ramah pada manusia. Keren dah!

4. Melisa (Abang Tukang Bakso)

lagu anak-anak

Sumber: Indolawas.com

Buat para generasi milenial pastu ada yang tau lagu abang tukang bakso. Yap, Hits Tukang Bakso juga dipopulerkan oleh Melisa. Lagu ini bercerita tentang kondisi ketika abang tukang bakso lewat di depan rumah. Bukan hanya pengetahuan tentang aneka makanan khas Indonesia saja, namun pesan-pesan moral juga terselip dalam lagu ini.

5. Maissy (Ciluk Ba)

lagu anak-anak

Sumber: kapanlagi.com

Pernah denger hits 'Ciluk Ba' milik Maissy, pasti liriknya nempel banget di otak kalian kan. Lagu ini adalah lagu pembuka dalam acara televisi yang dipandu oleh Maissy sendiri dengan Judul yang serupa. berkisah tentang permainan anak-anak yang bernama ciluk ba.

6. Cindy Cenora (Aku Cinta Rupiah)

lagu anak-anak

Sumber: youtube/laguaanak

Lagu Aku Cinta Rupiah muncul ketika negara Indonesia sedang mengalami krismon alias krisis moneter di Indonesia tahun 1997. Cindy Cenora cukup sukses membawakan lagu tersebut, karena melalui lagu tersebut anak-anak Indonesia menjadi mencintai rupiah, sampai saat ini. 

7. Tasya Kamila (Anak Gembala)

lagu anak-anak

Sumber: Gozzip.id

Lagu "Anak Gembala" milik penyanyi cilik cantik yang kini sudah dewasa, Tasya Kamila punya lirik yang sederhana namun menarik. Anak Gembala berkisah tentang bagaimana nikmat dan riangnya menjadi seorang Anak Gembala. So pasti enak banget buat menyambut hari anak