Bukan Cuma Lawang Sewu, Ini 5 Tempat Mistis Di Semarang!

tempat mistis di semarang

Lo suka sama wisata berbau mistis? Nah, tempat-tempat dibawah ini pas banget buat lo berarti. Semarang, selain wisata kulinernya ternyata juga ada cukup banyak tempat wisata mistisnya lohhh. Mungkin yang lo tau cuma Lawang Sewu, tapi ternyata ada lebih banyak lagi dan gak kalah serem sama si Lawang Sewu tadi. Penasaran kan?

1. Hotel SkyGarden, Gombel

 

Sumber: curicuripandang.wordpress.com

Buat anak-anak Semarang pasti tau hotel ini. Jadi sebenernya hotel ini tuh udah lama banget ditutup karna (konon katanya) pernah menjadi lokasi pembunuhan sadis, makannya anker.

Lokasinya ada disekitaran jalan gombel, duit yang perlu lo keluarin cukup sedikit karna bebas lo bayar berapa aja ke si penjaga. Nah, disini biasanya kalo malem katanya suka ada cewek terbang-terbang pake baju merah! Hiiiii kebayang gak sih seremnya kayak apa?

2. SMA Negeri 1 Semarang

 
Sumber: sman1-smg.sch.id

Sekolah yang merupakan salah satu SMA Favorit di Semarang ini ternyata punya kisah kelam pada masa lalunya. Selain bekas sekolah Belanda, ternyata disini juga menjadi lokasi peperangan. Ditambah lagi pohon-pohon besar yang mengitari Sekolah ini membuat atmosfer jadi makin bikin merinding apalagi kalo malem….

Beberapa siswa juga mengakui bahwa beberapa kali terlihat orang Bule yang jalan-jalan di malam hari dengan memakai seragam. Hmm kira-kira “bule” itu lagi mau ngapain ya guys!

3. Tanjakan Gombel

 

Sumber: pockrockadventure.wordpress.com

Nah, emang didaerah sini selain hotelnya tapi jalanannya juga lumayan serem sob! Dikarenakan banyak kendaraan (soalnya itu tanjakan dan kalo ujan licin parah) makannya kata orang-orang sekitar, disitu jadi banyak yang ngehuni.

Terus yang ngehuni itu lah yang ganggu orang-orang sekitar yang lewat situ pas jalan sepi which is tengah malem sampe subuh.

Makannya kalo emang pingin liat macem-macem coba aja jalan disini jam-jam segitu, kali-kali aja nemu sesuatu gitu hehehe

4. Gedung Marabunta, Kota Lama

 
Sumber: klikhotel.com

Gedung ini cukup mudah untuk ditemukan. Karena diluarnya itu ada patung semut merah yang cukup gede. Jadi kalo kalian mau kesana gampang banget!!

Gedung tua ini adalah gedung serbaguna yang biasa digunakan untuk pernikahan, tapi kalo lagi gak ada yang make katanya suka ada noni belanda dansa-dansa gitu di ruangan tengahnya. Hayoo siapa mau nemenin doi dansa?

5. Gereja Gedangan, Kota Lama

 

Sumber: elsaonline.com

Kota lama semarang memang banyak tempat angkernya, gimana enggak? Soalnya namanya juga kota lama jadi emang udah ada dari jaman Belanda dan banyak bangunan yang udah gak dirawat lagi.

Serem deh pokoknya! Tapi kalo disini katanya kalo malem suka ada pastor yang jalan-jalan sekitaran gereja, bahkan kadang lonceng suka bunyi sendiri padahal gak ada yang narik sob! Ngeri gila kan!

Nah itu dia wisata mistis yang bisa lo temukan di Semarang. Gimana? Berani nyoba?

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...