Buat yang Baru Pertama Denger, Pasti Bakalan Nyangka Kalo Musisi Nasional Ini Artis Luar Negeri

37 Views
Halo kengkawan sekaligus! Kalian pernah gak sih denger lagu baru langsung nyangka kalo band or musisi yang kalian dengerin itu berasal dari luar negeri? Pernah dong ya. Iya aja udah biar cepet. Biasanya sangkaan ini hadir akibat musik yang ditampilin gak biasa serta lirik bahasa Inggris-nya yang oke punya. Nah berikut ini ada beberapa musisi nasional berasa internasional. Cekidots gaes!

1. Ikkubaru
https://www.youtube.com/watch?v=JMrBBvW_DF8

Kuartet asal Bandung ini memang ciamik banget gengs. Alunan Jazz, pop, soul, retro-disco, dan funk ala musik Jepang 80an ini emang asik banget buat di dengerin. Buat yang baru pertama denger mungkin kalian bakalan nyangka kalo mereka bukan orang Indonesia.

2. Rich Chigga
https://www.youtube.com/watch?v=GYv92AOLkgY

Salah satu bintang yang bersinar di tahun 2016 silam berkat video klip Dat $tick-nya. Karena bahasa Inggris yang luwes banget, banyak yang nyangka kalo doi orang asing.

3. Kimokal
https://www.youtube.com/watch?v=YKEa_DZTv5o

Memulai karir di 2014, KimoKal merupakan duo yang beranggotakan Kimo dan Kallula. Coba deh dengerin, berasa kayak band bule gaes.

4. Sentimental Moods
https://www.youtube.com/watch?v=B2MYw09eWXg

Nah kalo ini ada komplotan ska asal Jakarta, Sentimental Moods. Musiknya rapih banget kayak mau ke kondangan. Saking rapihnya malah kedengeran kayak bukan band lokal.

5. Mondo Gascaro
https://www.youtube.com/watch?v=6UXg58ydPNM

Jika kalian baru perdana denger musiknya, pasti bakalan nyangka kalo eks personil Sore ini bukan musisi lokal. Bener ora gengs?

6. Polka Wars
https://www.youtube.com/watch?v=ReQvqO90-GE

Band asal Jakarta ini diisi oleh empat orang bernama Giovanni Rahmadeva, Karaeng Adjie, Billy Saleh, dan Xandega. Saking mantepnya mereka punya musik, Polka Wars sempat jadi band pembuka Yeahs Yeahs Yeahs saat mereka konser di Jakarta.

7. Elephant Kind
https://www.youtube.com/watch?v=Y1oinQpkRe0

Coba deh kengkawan dengerin lagu mereka. Pasti berasa kayak dengerin band-band indie rock asal New York atau England.

8. Collapse
https://www.youtube.com/watch?v=D0IagSYz5g8

Buat yang doyan musik alternatif, nah ini dia jagoannya gengs.

9. Bedchamber
https://www.youtube.com/watch?v=8yeJP39dKqY

GPL, Langsung aja dengerin sendiri kalo ente pada kagak percaya.

10. Santa Monica
https://www.youtube.com/watch?v=wd5bBLtD15k

Gimana? Mantep kan gengs?

Nah itu sebagian band atau musisi nasional yang kalo didengerin kayak artis internasional. Itu cuma sebagian, kalo kengkawan sekalian mau nambahin ya silahkan aja isi di kolom komentar. Ciao!
171
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...