Buat Makanan Olahan Dari Kentang Yuk! Lihat Nih Guys Resep dan Cara Bikinnya

manfaat.co.id

Bagi orang yang gak makan nasi, kentang bisa menjadi pilihan buat mengganti menu utama yang kamu makan. Selain itu kentang biasanya juga dikonsumsi bagi orang yang sedang diet, karena kandungan karbohidratnya yang sedikit.

Kentang menjadi panganan yang mudah diolah menjadi masakan apa saja, bisa cocok dimakan sebagai cemilan atau makanan utama, sendiri atau ramai-ramai, bahkan tetap nikmat disantap siang atau malam hari.

Banyak nutrisi yang terkandung pada kentang yang baik bagi tubuh seperti vitamin B6, B1, B3, dan B5, vitamin C, kalium, fosfor, mangan, magnesium, dan zat besi. Coba yuk, olahan makanan dari kentang yang kamu bisa coba buat di rumah.

1. Potato Wedges

https://www.thecookierookie.com

Untuk membuat menu yang satu ini caranya cukup simpel gutys, kamu cuma menyiapkan bahan kentag yang diberi garam sebagai penyedap kemudian masukan kentang yang ditaburi dengan tepung bumbu, kemudian goreng sampai matang kekuningan.

2. Sup Krim Kentang

food.detik.com

Menikmati krip sup kentang hangat pas banget kalau di santap saat cuaca sedang dingin. Cara buatnya mudah kok guys, bahan-bahan seperti kentang bawang bombay, kentang, tahu, brokoli di blender menjadi satu sampai halus kemudian panaskan, sajikan selagi hangat.

3. Perkedel Kentang

dapurkobe.co.id

Olahan kentang yang satu ini pasti udah gak asing dong, pasti kalian juga sering membuatnya di rumah. Yap, perkedel kentang. Cara buatnya sangat mudah, kupas kentang dan ulek/tumbuk sampai halus kemudian bentuk menjadi bulatan, masukan ke dalam telur yang sudah di kocok dan kemudian goreng. Angkat dan sajikan dengan nasi putih. Endess :D

4. Scored Potatos

tasteofhome.com

Ternyata olahan kentang menjadi scored potatos sudah tren sejak tahun 2011 sampai sekarang. Hidangan yang menggugah selera ini, disajikan dengan mengoven kentang yang diiris-iris tipis tapi jangan kemudian ditaburi keju di atasnya, tambahkan juga brokoli dan smoked beef kemudian oven. Sajikan deh.

5. Cheesey Potato Balls

https://images-gmi-pmc.edge-generalmills.com

Untuk membuat resep ini bahan-bahan yang diperlukan cukup banyak seperti kentang, keju, perasa, kuning telur, tepung terigu dan tepung roti. Campurkan semua bahan menjadi satu kemudian bentuk bulat-bulat masukkan ke dalam telur kuning dan tepung roti, lalu goreng sampai kuning kecoklatan. Kamu bisa sajikan dengan mayonnaise atau saos tomat. Yummy!

300 shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...