9 Makanan Khas Indonesia yang Ekstrim Pake Banget Cuy! Ada yang Pernah Nyoba?

Sumber: nickspics

Sebagai mahluk hidup di dunia ini, pastinya kita perlu memenuhi beberapa kebutuhan, salah satunya makan. Makan adalah kebutuhan utama yang kayaknya gak bisa ditinggalin, kalau lo gak makan nanti tubuh lo jadi lemah.

Pastinya abis makan harus minum, kalau gak minum bisa seret banget tenggorokan. Tapi, gimana kalau makanan dan minumannya begini? Masih mau di makan dan minum gak?

1. Sate biawak

Sumber: foody

Kalau yang satu ini pasti udah pernah denger ya, buat lo yang bosen makan daging ayam atau sapi bisa banget cobain daging biawak. Katanya biawak bisa mengobati gatal-gatal. Lo pernah nyicip gak nih?

2. Pakasam

Sumber: beri

Makanan dari Kalimantan Selatan ini adalah salah satu makanan unik, biasanya kalau makanan harus dimakan sebelum basi. Tapi kalau makanan ini sengaja dibiarin sampe busuk berminggu-minggu baru deh di makan.

Makanan berbahan dasar fermentasi ikan air tawar ini rasanya asem banget. Cara menyajikannya, ikan dibersihin dulu terus direndem di dalam larutan air garam selama dua hari, abis itu dikasih bakteri asam laktat, simpen deh selama berminggu-minggu baru bisa di makan.

3. Jus cacing tanah

Sumber: satujam

Duh, ngebayangin cacing tanahnya aja udah geli banget, ini segala dijadiin jus. Buat lo yang pengen cobain minum, caranya cacing tanah itu dikeringin dulu, terus dihaluskan sampe jadi serbuk. Udah gitu baru deh di jus, katanya sih jus cacing tanah ini berkhasiat menambah nafsu makan.

4. Sate ulat bulu

Sumber: sgreefclub

Duh, kalau di makan bikin badan gatel-gatel gak tuh? Ternyata makanan ini berasal dari Purworejo, katanya daging ulat bulu bisa nyembuhin sakit gigi. Ulat bulu yang di makan ini bukan sembarang ulat bulu, tapi ulat bulu yang berasal dari pohon turi supaya gak bikin gatel-gatel dan aman dikonsumsi. Mau coba?

5. Tikus panggang

Sumber: nickspics

Ngeliatnya aja udah geli ya gengs, makanan dari Minahasa, Sulawesi ini katanya rasanya enak kayak ayam. Tapi ternyata tikus yang dipanggang bukan tikus got yang sering kita liat, melainkan tikus dari hutan yang belum terkontaminasi sampah-sampah manusia.

6. Ulat sagu khas Papua

Sumber: khasiat

Sagunya sih enak, tapi kalau ulat sagu kayaknya gimana gitu yak. Makanan asal papua ini adalah makanan khas suku Kamoro, ulat ini biasanya ditemukan di pohon sagu atau pohon kelapa yang udah mati.

Buat yang pengen coba, cara buatnya gak ribet, langsung aja makan mentah-mentah. Katanya ulat sagu dipercaya sebagai jamu dan obat kuat karena memiliki kandungan vitamin dan protein tinggi.

7. Paniki

Sumber: imgrum

Makanan berbahan dasar kelelawar ini bisa lo temuin di Manado. Ngeliat kelelawar terbang aja udah ngeri, gimana sampe di makan coba. Cara membuatnya, daging kelelawar ini diolah pake kuah santan dan cabai untuk menghilangkan bau amisnya. Udah gitu, makanan ini bisa dinikmati dengan cara di sate atau di goreng.

8. Belalang Goreng

Sumber: bonvoyagejogja

Pasti kalian udah sering denger makanan ini, makanan khas Gunung Kidul ini kattanya rasanya renyah. Makanan ini bisa kamu temuin di kios-kios sepanjang jalan Gunung Kidul, belalang goreng ini disajikan dengan beberapa rasa, yaitu pedas, manis, dan original. Pernah nyoba?

9. Lawar

Sumber: pinterest

Awalnya makanan ini disajikan buat upacara adat dan keagamaan aja, tapi sekarang udah jadi kuliner kekinian. Makanan tradisional Bali ini berbahan dasar daging Babi, darah segar Babi, parutan kelapa, dan rempah-rempah lainnya. Makanan ini bisa kamu temuin sebagai menu hidangan di beberapa hotel berbintang di Bali.

Itu dia makanan dan satu minuman ektrim yang ada di Indonesia, ngebayanginnya aja udah nyeremin gimana nyoba makan. Buat lo tertarik gak makan makanan ektrim ini? Duh, kalau gue sih udah nyerah duluan sebelum ditawarin.

928 shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...