9 Kota "Ter" di Dunia, Ter Apa Nih? Lokit Aja Sendiri!

kota

Hallo kengkawan, kali ini gue mau ngebahas tentang kota yang sebutannya pake "ter-ter-an" nih. Kira-kira ada Indonesia gak yaa? Dibaca aja deh nih gue kasih tau.

1. Nama TERpanjang

Sumber: Travelbylocation

Siapa yang bisa nebak? Yap, kota dengan nama terpanjang adalah Bangkok, Thailand. Loh kok panjang? Iya, jadi awalnya nama kota Bangkok adalah..

Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Ayuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Parasit.

Etdah belibet gue ngetiknya, gimana nyebutnya yak hehe. :D

2. Nama TERaneh

Sumber: Deutschland

Ternyata ada nih kota di Austria, namanya Fucking. Populasi di kota ini ada sekitar 150 jiwa, uniknya nama Fucking udah dibuat dari tahun 1070. Banyak banget wisatawan yang ngambil foto marka jalan di kota ini. :D

3. Kota TERkecil

Sumber: Kamauftours

Kota dengan jumlah penduduk yang cuma 23 orang ini bernama Hum. Kota ini udah ada dari tahun 1102, sebelumnya bernama Cholm. Arsitekturnya juga masih sama kayak zaman Abad Pertengahan.

4. Umur TERtua dan TERmuda

Sumber: netijenplus

Kota tertua dan termuda ini ada di wilayah yang sama loh, yaitu kawasan Timur Tengah. Kota Jericho yang ada di Palestina ini diperkirakan umurnya lebih dari 10ribu tahun. Nah, kalau kota Tel Aviv, Israel baru berumur 80 tahun. 

5. Daratan TERendah

Sumber: randomstrory

Kota Jericho, Palestina yang kalau di Arab disebut Ariha ini dianggap sebagai kota dengan daratan paling rendah di dunia, yaitu 260 m di bawah permukaan laut.

6. Daratan TERtinggi

Sumber: TrekEarth

Kota Potosi, Bolivia ini disebut sebagai kota yang ada di daratan tertinggi di dunia, dengan ketinggian sekitar 4.100 m di atas permukaan laut. Kota ini juga salah satu warisan dunia UNESCO yang wajib dilindungin.

7. Penduduk TERbanyak

Sumber: Travelience

Yap, penduduk terbanyak jatuh kepada kota Tokyo, Jepang. Menurut para ahli, jumlah penduduknya diperkirakan mencapai lebih dari 33 juta jiwa. Peringkat keduanya New York (Amerika Serikat), ketiga Sao Paulo (Brasil).

8. Wilayah TERluas

Sumber: Travelling

Jeng...jeng... Ternyata wilayah terluas adalah kota Mount Isa yang ada di barat laut Queensland, Australia. Luasnya mencapai 41 ribu km2 dengan jalan sepanjang 189 km. Jalan raya di kota ini dijadiin sebagai jalan raya terpanjang di dunia juga.

9. Kota TERtinggi

Sumber: kwm

Ternyata kota tertinggi jatuh kepada kota Hong Kong yang dapet julukan kota 'terjangkung' di dunia. Kota ini punya 7.500 gedung pencakar langit yang ngalahin kota New York.

Wah, ternyata ada ya kota-kota yang punya julukan ter-ter-an. Tapi, lo tetep tersayang kok buat gue, elo, iya elo hehe. Mana kota yang pengen kamu kunjungin nih kengkawan? Tulis di kolom komen:D

239
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...