9 Komik Indonesia Ini Cocok Banget Diangkat Jadi Serial Anime, Kereen!

komik indonesia
Sumber: www.webtoons.com

Sebagai masyarakat Indonesia, kita kudu menghargai dan mengapresiasi karya anak bangsa ya gaes. Makanya kali ini gue mau bahas salah satu karya anak bangsa dari bidang komik nih, yang kita tau selama ini kan rata-rata komik jepang yang udah jadi serial kartun anime.

Buat lo yang suka baca webtoon pasti tau dong sama komik-komik karya tangan-tangan Indonesia, nah menurut gue komik-komik Indonesia ini cocok banget buat diadaptasi ke dalam serial anime! Nah ini dia komik-komik Indonesia yang gue bilang. :D

1. Wonderwall

komik indonesia

Sumber: www.webtoons.com

Komik dengan genre romance ini nyeritain tentang seseorang cewek yang selalu dijaga sama dua cowok ganteng. Kalau baca komik ini dijamin lo baper deh dan pengen banget jadi tokoh ceweknya, komik ini karya Senaloli.

2. Sweet Escape

komik indonesia

Sumber: www.webtoons.com

Cerita dalam komik yang bikin baper dijamin bikin lo pengen ada didalemnya. Komik karya Kiyoshin yang nyeritain seorang fans yang bisa pacaran sama idolanya, duh kalau ada di dunia nyata bisa gak yea gue? Ehehe.

3. Trickster

komik indonesia

Sumber: www.webtoons.com

Komik Indonesia karya Mas Hiro ini nyeritain tentang murid yang hobi nyontek tapi belajarnya di sekolah yang punya peraturan ketat. Komik ini keliatan kayak manga Jepang, tapi suer dah ini punya anak Indonesia. Ceritanya mengkritik tentang pendidikan yang ada di Indonesia. Hebat deh.

4. 304th Study Room

komik indonesia

Sumber: www.webtoons.com

Komik yang ceritain tentang pelajar cewek males tapi hoki mulu, siswi ini menjalani karantina pra-OSN Fisika sama cowok-cowok ganteng. Komik karya Felicia Hwang ini menyegarkan mata karena tokoh-tokohnya cantik dan ganteng loh.

5. Eggnoid

komik indonesia

Sumber: www.webtoons.com

Siapa yang belom baca komik ini? Kalau belom, copo lo ah hehe. Komik karya Archie ini nyeritain kehidupan seorang wanita cantik yang menemukan sebuah Eggnoid di dalem rumahnya, ternyata didalemnya adalah cowok ganteng. Kepo? Baca dong makanya, komik ini juga rilis di webtoon Thailand dan China malah, ditambah komik ini udah diterjemahin ke berbagai bahasa.

6. My Pre-Wedding

komik indonesia

Sumber: www.webtoons.com

Komik ini emang udah abis, tapi tenang komiknya dilanjutin ke judul baru, yaitu Pasutri Gaje. Kalau baca komik ini dijamin baper, soalnya nyeritain sepasang yang gak begitu mengenal tapi malah tiba-tiba menikah. Karya Annisa Nisfihani punya cerita yang bikin banyak orang pengen nikah aja rasanya.

7. 7 Wonders

komik indonesia

Sumber: www.webtoons.com

Siapa yang tau cerita Jaka Tarub? Komik Indonesia karya Metalu ini terinspirasi dari pesona Jaka Tarub. Seorang laki-laki yang ngambil selendang salah satu bidadari dari kayangan ini bergenre fantasi yang ada sisi action sama romance gitu, kudu baca:D

8. Terlalu Tampan

komik indonesia

Sumber: www.webtoons.com

Gimana jadinya kalau ada sebuah keluarga yang punya wajah tampan semua dan awet muda. Tapi cerita ini nyeritain tentang gak enaknya jadi orang tampan, kayaknya komikusnya sekalian curhat ya karena kegantengan, komik ini karya Mas Okis.

9. Born From Death

komik indonesia

Sumber: www.webtoons.com

Komik karya Tan Feli ini bergenre action fantasi yang nyeritain tentang orang mati yang dihidupin lagi buat membasmi Jin yang gangguin manusia. Buat yang belom baca, cobain nih baca dijamin lo terbawa sama ceritanya.

Komik Indonesia emang punya cerita yang bisa menarik perhatian, gak cuma ceritanya tapi dari segi grafis dan gambarnya yang bikin kita ikut kebawa kalau baca. Buat lo, jangan lupa apresiasi karya anak bangsa ini, mana komik favorit lo? Tulis di kolom komentar yaa! :D

 

61
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...