8 Wisata Air Terjun Terdaebak di Lombok, Kuy Kita Kesana Gengs!

Sumber: wisatadilombok

Lombok sekarang udah jadi destinasi wisata wajib di Indonesia, banyak banget keindahan alam yang ditawarkan di Lombok. Mulai dari pantai, pegunungan, sampe ke wisata air terjun. Nah, salah satu wisata air terjun yang terkenal disana adalah Air Terjun Sendang Gile, ternyata masih banyak air terjun lain yang indah di Lombok, kuy liburan.

1. Air Terjun Sendang Gile

air terjun

Sumber : wisatania

Ini dia air terjun yang terkenal di Lombok, air terjun dengan ketinggian kurang lebih 35 meter ini terletak di Desa Senaru dekat dengan pintu pendakian Gunung Rinjani. Banyak banget wisatawan yang berkunjung buat melihat pemandangan indah dan mandi di sungai.

2. Air Terjun Benang Kelambu

air terjun

Sumber : paketliburanlombok

Salah satu keindahan alam di Lombok ini terletak di kaki Gunung Agung, Benang Stokel, Lombok Tengah, sekitar 32km dari Kota Mataram. Air terjun ini punya tiga tingkatan, tingkat tertinggi berasal langsung dari mata air, dan memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter. Tingkat kedua merupakan lanjutan dari tingkat pertama, kurang lebih tingginya 10 meter, dan tingkat ketiga memiliki tinggi kurang lebih 5 meter.

3. Air Terjun Sekeper

air terjun

Sumber : twitter.com

Buat lo yang suka banget nanjak nih, pas banget buat main ke air terjun ini. Air terjun ini adalah yang tertinggi di Lombok, ketinggiannya kurang lebih 113 meter. Diperlukan kurang lebih 4 jam perjalanan buat mencapai air terjun ini. Lo juga harus hati-hati ya karena untuk menuju keindahan alam ini melewati jalan setapak yang sempit, terjal, dan licin, ditambah ada jurang.

4. Air Terjun Jeruk Manis atau Air Terjun Jukut

air terjun

Sumber : lombok.destinasi

Air terjun yang terletak di kaki Gunung Rinjani ini memikiki ketinggian sekitar 40 meter dengan air yang cukup jernih. Air yang ada disini di percaya bisa membantu menyembukan penyakit dan menumbuhkan rambut. Biasanya dilakukan ritual secara tradisional yang dipandu semangku. Buat yang mau berkunjung mah bebas aja berenang sepuasnya ya.

5. Air Terjun Tiu Kelep

air terjun

Sumber : nusalombok

Memiliki ketinggian mencapai 42 meter dann bertingkat-tingkat ini membuat airnya lumayan deres. Tapi, kolam yang ada di bawahnya gak  begitu dalam, paling sepinggang orang dewasa. Udah gitu, dasar kolam ini lembut banget, jadi pengunjung seneng berenang di koam ini.

7. Air Terjun Tiu Teja

air terjun

sumber : tourismindonesia

Air terjun yang terletak di Desa Santong, Kayangan, Lombok Utara ini ternyata kembar. Kalau dari kota Mataram buat menuju air terjun ini berjarak kurang lebih 60 km. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 40 meter dan bersembunyi di belantara hutan Gunung Rinjani. Disarankan buat lo yang pengen kesana kudu menggunakan motor, bisa sih naik mobil tapi lo kudu naik ojek lagi buat menuju keindahan alam ini.

8. Air Terjun Tiu Pupas

air terjun

Sumber : lomboknism

Letak air terjun ini di dusun Kerusak, Desa Genggaleng, Kecamatan Gangga. Air terjun ini memiliki ketingggian kurang leih 50 meter dengan kedalaman sekitar 4 meter dan luas kurang lebih 100 meter persegi. Lo bisa melihat panorama pegunungan yang luar biasa, banyak tumbuhan hijau yang bisa menyejukan mata.

Itu dia kengkawan air terjun yang wajib lo kunjungi kalau ke Lombok, mantep banget yak. Selain indah, tentunya air terjun ini menyegarkan mata banget deh. Kira-kira lo mau liburan ke air terjun yang mana nih? Tulis di kolom komen ya :D

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...