8 Kebiasaan Gak Bagus Ini Pasti Sering Kamu Lakuin, Ngaku Deh Sob!

Sebagai manusia udah biasa banget nih kita suka ngerjain sesuatu yang justru dilarang. Mulai dari peraturan sekolah sampe ke peraturan untuk diri sendiri.

Banyak banget yang sebenernya gak boleh dilakukan agar hidup kamu lebih bermanfaat dan pastinya kamu harus menikmati kehidupan itu. Nah, ini beberapa kebiasaan gak bagus atau kebiasaan buruk yang sering banget kamu lakuin buat diri sendiri.

1. Online teros sob

kebiasaan gak bagus
Sumber: www.itgarla.com


Yang kayak gini nih bisa bikin dampak yang buruk buat kamu, kamu bakalan sibuk berselancar di media online dan gak peduli terhadap lingkungan.

Kebiasaan ini yang bisa ganggu konsentrasi kamu, yang ada kamu malah gak fokus buat melakukan hal lain, maunya sih online aja terus kepoin mantan kali ya.

2. Main hp pas lagi ngobrol

kebiasaan gak bagus
Sumber: qdroologbook.wordpress.com


Wah kalau yang satu ini sih udah sering banget kejadian, lagi asik-asik ngobrol tapi malah buka hp, yang ada kamu malah gak fokus sama percakapan kamu sama doi.

Lebih parahnya kalau doi bete akibat dicuekin kalau kamu sibuk mainin hp aja. Tiati gengs.

3. Mikirin sesuatu yang gak penting

kebiasaan gak bagus
Sumber: terapiotak.com


Biasanya sesuatu yang gak penting bakalan kamu pikirin mati-matian disbanding mikirin hal penting, salah satunya mikirin dia yang sama sekali gak mikirin kamu.

Duh, kalau ini sih kurang-kurangin gengs, hal ini bisa berdampak dengan mindset kamu, yang ada kamu gak bisa fokus sama hal lain kalau kamu terus-terusan mikirin yang gak penting.

4. Bisa ngerjain macem-macem pas lagi kumpul

kebiasaan gak bagus
Sumber: www.fundraisingcollective.com


Kalau yang kayak gini sih pasti ada aja, setiap kamu ngumpul sama temen-temen atau kamu lagi rapat di kantor, kamu bisa ngelakuin apa aja alias multi tasking.

Saat rapat kamu sibuk buka-buka laptop dan kalau ngumpul sama temen-temen kamu malah sibuk main gadget. Coba kurang-kurangin kebiasaan ini, nikmati waktu-waktu berharga kamu dengan orang-orang sekitar.

5. Gosip

kebiasaan gak bagus
Sumber: kelascinta.com


Uncchh, ini sih kebiasaan gak bagus yang susah banget ditinggalin, apalagi gosipin pacar mantan yang lebih jelek dari kamu pasti gak abis-abis.

Kebiasaan ini bakalan berdampak sama sikap kamu terhadap seseorang, yang ada kamu selalu membicarakan seseorang atau apapun hal itu pasti kamu komentarin.

6. Banding-bandingin diri sendiri sama orang lain

kebiasaan gak bagus
Sumber: intisari-online.com


Biasanya orang yang suka banding-bandingin gini malah hidupnya bermasalah, gak pernah seneng kalau orang lain lebih baik dari dia.

Menurutnya, cuma dia yang terbaik dan gak ada tandingannya, dijamin kalau kamu kayak gini yang ada kamu gak pernah mau denger pendapat orang terntang kamu.

7. Nunggu doang, usaha kagak

kebiasaan gak bagus
Sumber: baguskarna.blogspot.co.id


Kalau pemikiran kamu begini sih gimana mau berhasil, selain nunggu aja kamu harus usaha dulu untuk mendapatkan hasil.

Gak perlu kebanyakan mikir dampak yang akan terjadi, yang namanya mau berhasil pasti ada halangan dan risikonya. Jadi, coba untuk berusaha dulu baru nunggu hasil.

8. Main hp dan laptop di atas kasur malam hari

kebiasaan gak bagus
Sumber: www.maraisehat.com


Cahaya dari hp dan laptop bisa aja berdampak dengan kesehatan kamu, apalagi kalau udah malem masih main gadget ini malah bikin kamu gak fokus mau tidur, saat udah dikasur kamu harus istirahat untuk menjaga kesehatan tubuh dan menyimpan tenaga untuk esok harinya.

Itulah beberapa kebiasaan gak bagus yang suka dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, ya namanya hidup apapun yang kita lakuin pasti punya dampak, baik negatif atau positif tergantung gimana sikap kita menghadapinya.

Walau hal-hal ini gak dilarang langsung oleh Negara, kamu tetep harus menjaga agar gak melanggar kehidupan kamu. Gimana gengs? Apa kalian sering ngelakuin ini? Jangan lupa tulis di kolom komen:D
179
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...