7 Warna Kucing Yang Langka Banget, Ada Warna Putih Muda Gak?

Hai gengs! Ngomong warna kucing yuk. Bagi kamu pecinta makhluk menggemaskan ini, pasti tau dong warna bulu kucing yang sering ditemui warna apa saja? Ya paling gak jauh dari oranye, hitam, putih, atau campuran misalnya hitam putih oranye, dan ada juga yang belang-belang.

Kalo nemu kucing warna abu-abu aja udah excited banget, soalnya langka dan jarang ditemui. Kamu bakalan lebih kaget lagi kalo melihat warna-warna kucing yang bakal dibahas kali ini. Penasaran? Langsung aja disimak.

1. Smoked

warna kucing
Sumber: iheartcats.com


Smoked yang ini artinya bukan merokok ya gengs, tapi warna kucing ini memang disebut smoked karena warna rambutnya yang dipengaruhi hambatan gen. Sebetulnya masuk dalam warna berambut gelap (dominan hitam) namun ketika rambut kucing berpisah, kamu bisa melihat warna unik yang disebut smoked tersebut.

2. Coklat


Sumber: iheartcats.com


Kalo kamu pernah melihat jenis kucing Persians Browns dan Havana Browns, kamu akan menemukan kucing yang benar-benar berwarna coklat. Meski, warna mutasi genetik gen adalah warna hitam, namun warna kucing ini dianggap lebih cenderung ke coklat. Langka banget sist :D

 

 

3. Cream


Sumber: iheartcats.com


Cream adalah pengenceran gen (biasa disebut oranye) pada kucing. Warna ini dapat muncul dalam berbagai pola. Meski mulai lebih populer, tapi kucing berambut seperti ini masih sangat jarang ditemui menjadi peliharaan.

4. Ungu atau Lavender


Sumber: iheartcats.com


Warna ungu atau lavender pada kucing juga sangat jarang ditemukan. Meski gak ungu sama sekali, tetapi warna ini adalah hasil dari warna coklat yang diencerkan. Ini dianggap sebagai pengenceran warna karena warna ini gak biasa terlihat pada rambut seekor kucing.

5. Roan


Sumber: iheartcats.com


Warna roan adalah warna yang dicampur dengan putih, warna ini pertama kali ditemukan di Thailand pada tahun 1800. Sementara kucing tersebut, masuk dalam warna roan biru yang mana kadang-kadang masih dapat ditemui di jalanan Thailand.

6. Coklat Kekuningan


Sumber: iheartcats.com


Coklat kekuningan ini mirip dengan Lilac atau ungu, karena merupakan pengenceran warna. Kucing berambut coklat kekuningan sering ditemukan di Abyssinia. Sedikit mirip abu-abu juga sih ya gengs.

7. Chinchilla


Sumber: iheartcats.com


Kalo dibandingkan sama yang lain, Chinchilla memang terlihat lebih populer. Chinchilla serupa dengan warna asap, kucing ini juga terbilang masih sangat jarang ditemui.

Nah, itu dia warna kucing-kucing yang langka banget dan jarang ditemui gengs. Menurut eug sih harganya juga pasti mahal deh. Yaudahlah kucing kampung juga gapapa, lucu juga kok :D
523 shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...