7 Resep Bikin Smoothies yang Gampang Banget Dibuat di Rumah! Yuk Kita Intip

http://talesofakitchen.com

Buah-buahan emang menyehatkan banget guys, banyak kandungan vitamin di dalamnya membuat buah harus dikonsumsi setiap hari. Buah-buah bisa disajikan dalam banyak macam, ada salad buah, rujak buah, es buah, pudding buah, dan lainnya. Nah, kali ini gue mau bagi resep tentang cara buat smoothies yang mudah dan bikin sehat. Kuy simak!

1. Watermelon Smoothies

archanaskitchen.com

Satu cangkir semangka akan memberikan 17% dari vitamin A, 21% vitamin C, 2% zat besi dan 1% kalsium. Pas nih kalau buah semangka dibuat smoothies karena simpel dan warna merah yang bagus. Bahannya cuma semangka, es batu, dan suus rendah lemak. Blender semua bahan dan sajikan dalam gelas.

2. Banana Guava Smoothies

http://1.bp.blogspot.com

Pisang emang sering banget dijadiin bahan untuk membuat smoothies. Dengan kandungan 110 kalori, 30 gram karbohidrat dan 1 gram protein. Bahannya gampang kok, Cuma plain yoghurt, pisang, jambu, madu, dan es batu lalu blender semuanya. Seger banget nih kalau diminum siang-siang.

3. Orange Plus Lemon Yoghurt Smoothies

http://twohealthykitchens.com

Sejumlah nutrisi dalam jeruk, seperti vitamin A, vitamin C, serat, kalium juga cocok dibuat smoothies. Sediakan aja orang juice, plain yoghurt, lemon yang sudah diperas dan ambil airnya, es batu secukupnya. Tambahkan irisan strawberry di atasnya. Segeerrr!

4. Bluberry Seledri Smoothies

https://img-global.cpcdn.com

Gimana ya rasanya bluberry dicampur smoothies? Kalau penasaran mending buat sendiri aja guys, bahannya mudah kok siapkan seledri besar, blueberry segar, pisang, yoghurt, air perasan lemon, dan es batu. Enak deh, ada kandungan vitamin C, E, A, flavonoid dan karotenoid yangsangat sehat.

5. Banana Lime Cucumber Smoothies

http://talesofakitchen.com

Timun mengandung 95% kadar air sehingga sangat memabntu mengatasi dehidrasi. Nah, kalau kamu buat ini bahannya simpel, cuma pisang dan timun yang jadi bahan utama, dicampur madu atau susu rendah lemak. Agar lebih segar, campurkan perasan jeruk nipis.

6. Kiwi Apple Smoothies

http://www.nutrirecipes.org/

Kiwi dan apel banyak mengandung vitamin. Ada kalori 58, zat besi 0,3g, vitamin A, vitamin C, protein, karbohidrat, potassium yang semua jadi satu ketikan di blender. Bahannya mudah kok Cuma apel, kiwi, air, dan madu. Simpel kan?

7. Tomato Smoothies

https://www.rd.com

Kandungan paling banyak dalam buah tomat adalah vitamin C dan air. Tomat juga sering dijadikan smoothies, bahannya pun pasti mudah didapatkan, ada tomat segar, susu putih rendah lemak, madu, dan es batu.

Beberapa resep smoothies di atas bisa kamu buat sendiri di rumah dan semua bahannya mudah dibeli. Tertarik untuk bikin dong?

 

0
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...