7 Pekerjaan Unik Pesepakbola Setelah Pensiun, Ada Yang Dagang Bakso Gak Yha?

Gengs! Kalo ngomongin pekerjaan unik pesepakbola setelah pensiun, biasanya para pesepak bola yang sudah pensiun bakal bekerja dibidang yang gak jauh dari ruang lingkup sepak bola, semisal menjadi pelatih, manager tim, komentator, agen pemain hingga agen pencari bakat pesepak bola usia muda.

pekerjaan unik pesepakbola
Sumber: media.rtl.fr.com


Tapi, apa cuma itu? Ternyata enggak juga loh gengs, banyak kok mantan pesepak bola yang beralih profesi sebagai model, bintang iklan, dan bintang film. Contohnya Eric Cantona, yap! Mantan bintang Manchester United itu sekarang sibuk bergelut di bidang perfilman. Sudah banyak film yang ia bintangi dan yang baru-baru ini film Marie Et Les Naufrages menjadi film terbarunya.

Sebenernya masih banyak lagi nih pekerjaan unik pesepakbola setelah pensiun, dan bahkan berbeda dari biasanya. Apaan aja yak? Kuy Cekibrot.

1. Berry Van Aerle (Tukang Pos)


sumber: google.com


Menjadi tukang Pos di era 90an mungkin masih menjadi pekerjaan yang oke gak seperti sekarang. Tapi mengapa seorang Berry melakukannya? Yap, pada saat itu kurangnya perhatian klub dan tuntutan menafkahi keluarga memutuskan seorang Berry Van Aerle melakukannya. Sedih ya gengs.

2. Gavin Peacock (Pastor)


Sumber: express.co.uk


Banyak pesepakbola yang glamor, namun tak sedikit juga pesepakbola yang religius. Sisi religius mantan punggawa Chelsea ini telah menuntunnya untuk menjadi penceramah di gereja-gereja hingga beliau sempat menjadi magister dalam ilmu keilahian di Kanada. Adem gaes.

3. Barry Horne (Guru Kimia)


sumber: twitter.com


Pekerjaan unik pesepakbola setelah pensiun berikutnya dilakukan oleh Barry Horne. Sempat mengenyam pendidikan ilmu kimia di University of Liverpool akhirnya mampu menyalurkan kemampuannya untuk mengajar pelajaran kimia pasca ia pensiun di sebuah sekolah di kawasan Chester. Lu bisa bayangin deh gengs gimana pinternya Pak Barry, apalagi beliau ngambil mata pelajaran yang sulit banget.

4. Arjan Dee Zeeuw (Detektif)


sumber: dailymail.com


Entah terobsesi dengan kisah-kisah Sherlock Holmes atau terinpirasi dari Detective Conan, yang jelas banting stir ala De Zeeuw ini terbilang cukup keren gengs. Mantan pemain Wigan Athletic ini menjadi detektif investigator di kota Alkmaar. Ssst! Awas di sadap gengs.

5. Hakan Sukur (Politisi)


sumber: buzzfeed.com


Sempat dikabarkan telah menjadi buronan di Turki, karena akibat dianggap melecehkan presiden Erdogan. Akan tetapi supporter Galatasaray tetap menjadikan Hakan Sukur sebagai pahlawan dalam di dunia sepak bola. Sabar ya bang Hakan, politik terkadang kejam, ye gak sih gaes?

6. Gaizka Mendieta (Discjokey)


sumber: youtube


Siapa yang gak kenal Mendieta? Yoi cuy gelandang pengangkut air asal Spanyol ini beralih profesi sebagi DJ setelah pensiun. Gak tanggung-tanggung, bersama eks-kiper Barcelona, Pinto, rencananya Mendieta bakal buat duo musik elektronik. Udeh macem Jack (195, 220) gitu deh gaes

7. Tim Wiese (Pegulat)


sumber: reddit.com


Mungkin diantara pesepak bola tadi, yang ini yang paling alig gengs. Entah frustasi atau hobi yang jelas Tim Wiese ini terbilang nyari sensasi. Yap, WWE Smackdown nampaknya menjadi destinasinya setelah memutuskan gantung sepatu. Doain aja gengs kaga di Suplex sama Brock Lesnar :D

Itulah beberapa pekerjaan unik pesepakbola setelah pensiun. Pada beralih profesi ya setelah pensiun. Semoga dengan jalan yang mereka pilih akan selalu berguna buat orang-orang banyak ya. Aamiin
705
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...