7 Jenis Kuliner yang Sering Banget Lo Temui di Bulan Puasa, Bikin Ngiler!

Kuliner Bulan Puasa
Sebentar lagi bulan puasa niy, bulan yang ditunggu-tunggu oleh banyak kalangan khususnya yang beragama islam. Salah satu faktor yang membuat bulan ini ditunggu adalah kuliner khas yang biasanya hanya disajikan di bulan puasa aja. Apa aja tuh? Cekidot!

 1.Opor Ayam

Hidangan Puasa
source: resepkoki
Hidangan satu ini pasti udah gak asing lagi, apa lagi disaat-saat menyambut lebaran.

2.Sirup

sirup
 
Menjalani puasa seharian bikin lo haus dan pengen minum yang seger-seger. Nah, biasanya menjelang bulan puasa minimarket, supermarket dan toko-toko nyediain sirup lebih banyak dibanding bulan lainnya.

3.Kolang-Kaling

masakan bulan puasa
source: food.idntimes
Buah yang berasal dari pohon aren ini sering sekali diolah menjadi berbagai jenis hidangan untuk berbuka puasa, mulai dari dicampur dengan kolak atau es sirup & bahkan disajikan tanpa campuran apapun.

4.Es/Sop Buah

sop buah
source: resepmasakanta
Emang sih, sebelum bulan puasa pun sop buah bisa lo cari, tapi umumnya sop buah lebih mudah dicari di bulan puasa.

5.Candil

masakan bulan puasa
source: gudang resep
Hidangan manis yang dibuat dari campuran tepung beras, gula & santan ini memang sangat cocok buat lu berbuka puasa. Dan uniknya, candil bisa lo temuin dengan sangat mudah hanya di bulan puasa.

6.Kolak

Kolak
source: resepkoki
Kolak ini menjadi salah satu menu wajib dibulan puasa. Sama halnya dengan candil, lo bakalan kesulitan nyari-nyari menu kolak di luar bulan puasa.

7.Buah Kurma

Hidangan Bulan Puasa
source: infohaji
Selain rasanya yang manis dan juga bergizi, Orang muslim disunnahkan untuk mengkonsumsinya saat berbuka puasa sebagai takjil. Dan FYI ni, penjualan buah kurma di Indonesia dibulan puasa meningkat drastis dibanding bulan-bulan lain. Bisa jadi kesempatan bisnis tuh.

Hidangan mana yang paling sering lo temuin saat bulan puasa?

Selagi menunaikan ibadah puasa, lo bisa lakukan perawatan tubuh terutama rambut (itung-itung ngabuburit) dengan menggunakan wak doyok. Supaya lebaran nanti lu bisa tampil beda. Cek aja Wak Doyok yang asli di www.wakdoyokjakarta.com atau langsung aja beli di JD.ID.

Mobile Banner Wak Doyok

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...