7 Fakta Menarik Si Ganteng Pavel Durov, CEO Aplikasi yang Diblokir Pemerintah, Telegram!

fakta pavel durov

Telegram lagi rame jadi bahan perbincangan yang panas nih gengs. Kata pihak Kemkominfo sih aplikasi ini dijadiin para teroris sebagai tempat berkomunikasi dan mengatur strategi teror. Kacaunya lagi, Telegram katanya dipake jadi bahan sharing tutorial bikin bom! Waduuuuwww apa bener begitu tuh?

Tapi dibalik gosip diatas, ada hal yang menarik lain gengs. Kalian gak tau kan siapa pendiri alias CEO dari Telegram? Nah kalo belom tau, sabi lo liat nih foto-foto ganteng sekaligus fakta-fakta menarik dari Pavel Durov, sang bos Telegram.

1. Pernah membangun media sosial di Rusia sebelum Telegram

fakta pavel durov

Sumber: Instagram @durov

Sebelum Telegram, ia mendirikan Vkontakte (disebut VK) pada tahun 2006, jaringan sosial populer di Rusia yang berfungsi sebagai aplikasi alternatif seperti Facebook.

2. Diasingkan pemerintah Rusia

fakta pavel durov

Sumber: Instagram @durov

Pada tahun 2014, ia memilih untuk meninggalkan negara asalnya, ia menolak memenuhi permintaan dari pemerintah Rusia untuk menyerahkan data pengguna Vkontakte Ukraina. Pada saat itu, pemerintah di Rusia telah menguasai Internet.

3. Menurutnya, aplikasi pesan instan selain Telegram tidak bagus

fakta pavel durov

Sumber: Instagram @durov

Alasan diatas tadi adalah alasan Durov dan saudaranya membangun aplikasi Telegram. "Sederhananya, tidak peduli berapa banyak aplikasi pengiriman pesan lain yang ada di luar sana, semuanya tidak bagus," katanya dalam sebuah wawancara di TechCrunch Disrupt pada bulan September.

4. Baginya, ancaman privasi lebih penting dari ancaman teroris

fakta pavel durov

Sumber: Instagram @durov

"Jika Anda melihat situasi secara statistik dan menyingkirkan emosi, probabilitas menunjukkan bahwa Anda atau saya akan mati sebagai akibat dari terorisme," kata Durov kepada Erin Mclaughlin dari CNN Internasional pada bulan September 2015 lalu.

"Probabilitas bahwa kita menjadi korban sebuah kecelakaan mobil adalah satu juta kali lebih tinggi dari probabilitas kita akan menderita akibat dari aksi teroris." terusnya.

5. Seorang fotografer berbakat

fakta pavel durov

Sumber: Instagram @durov

Pavel Durov ternyata seorang fotografer berbakat. Akun Instagram-nya diisi dengan foto-foto keindahan berbagai lanskap di dunia dan foto-foto pribadinya.

Lokasi foto terbaru termasuk Finlandia, Barcelona, San Francisco, New York, dan Roma. Meskipun Durov dibesarkan di St. Petersburg, ia menghabiskan sebagian masa kecilnya di Italia.

6. Pernah menawarkan pekerjaan untuk Edward Snowden

fakta pavel durov

Sumber: Instagram @durov

Durov pernah menawarkan pekerjaan seorang Edward Snowden sebagai pengembang perangkat lunak keamanan di Vkontakte. Namun ditolak.

7. Telegram tidak dijadikan alat Durov untuk mencari uang

fakta pavel durov

Sumber: Instagram @durov

Pavel Durov mendirikan dan mendanai Telegram dari 'sumbangan dermawan' uangnya sendiri. "Jika Telegram bangkrut, kami akan mengundang pengguna kami untuk menyumbang dan menambahkan opsi berbayar yang murah agar untung. Tapi mencari keuntungan tidak akan pernah menjadi tujuan utama Telegram," tertulis di FAQ Telegram.

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...