7 Desain Rumah Unik Ini Bikin Ngiri Para Kontraktor Bangunan!

Rumah yang pada umumnya itu buat tempat singgah dan berlindung dari hujan dan panas. Dan desain rumah juga menjadi salah satu identitas pemiliknya, jadi banyak orang juga membuat atau mendesain sendiri dengan gaya atau kesukaannya mereka yang terbilang unik.

Yang pasti untuk membangun sebuah rumah yang unik pasti juga membutuhkan biaya yang gak cukup sedikit broo! Yuuk langsung aja.

1. Rumah Goa

desain rumah
Sumber : Ganlob.com


desain rumah gua seluas 300 meter persegi yang terbuat dari beton tersembunyi jauh didalam gudang anggur yang terletak di Australia.

Berada dibawah lahan seluas 8.5 hektar, Membutuhkan waktu hampir tujuh bulan untuk membangun rumah ini.

2. Rumah Teko

 

desain rumah
Sumber : lifeviva.com


Berawal dari sebuah bangunan yang dibuat untuk tempat pengeringan kayu. Tapi, seniman Ian Hunter mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih berguna lagi.

Dan akhirnya rumah ini sekarang bisa ditinggali.

3. Rumah Sepatu

desain rumah
Sumber : JPNN.com


Desain rumah yang terletak di Pennsylvania ini dibangun oleh Muhammad Jusuf Sokartara. Dia mendirikan rumah tersebut di daerah Karang Sari, Polonia, Medan. Sumpah unik banget ya gengs.

4. Rumah Terbalik

desain rumah
Sumber : rumpibanget.com


Rumah yang membutuhkan 114 hari untuk membuatnya ini memang sangat unik.

Rumah yang satu ini dibangun oleh arsitek bernama Daniel Czapiewski, atapnya berada di bawah dan terasnya berada diatas.

5. Rumah Berbentuk Kubah

desain rumah
Sumber : rumahcor.com


Rumah yang terlihat seperti bangunan yang sering muncul di film science-fiction. Dibangun oleh Helen "Twink" McCabe dan Noel Fuller.

Rumah berbentuk kubah ini berada di Auckland, Selandia baru.

6. Rumah Batu

desain rumah
Sumber : pojoksatu.co.id


Karena keunikannya banyak wisatawan yang ingin melihat langsung keadaan didalam rumah. Rumah di Portugal ini sudah dibangun sejak 1974.

Dua lantai yang dibangun diantara empat batu besar yang ada di lapangan terbuka.

7. Rumah Piano

desain rumah
Sumber : fakta4.com


Bentuknya seperti piano raksasa dan yang didepannya terdapat biola kaca untuk pintu masuk. Bangunan ini terletak di China.

Seperti keunikan rumah kalian broo? Kalo udah punya rumah unik-unik kaya gitu mau lo apain? Pasti lo bikin tiket buat tamu-tamu pariwisata yang mau berkunjung yaak broo.

Dan yang pasti udah banyak tamu-tamu asing bahkan sampai aneh ngedatengin rumah yang aneh dan unik kaya gitu, hehehe.

 

 

 

857
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...