6 Tempat Makan Di Semarang Yang Pas Banget Dikantong Mahasiswa!

1K Views
tempat makan di semarang

Buat kamu yang tinggal di Semarang, pastinya tau dong kalo di Semarang itu kota yang pas untuk dijelajahi kulinernya? Tapi pingin yang sesuai budget mahasiswa gak? Penasaran kan? Berikut ini 6 tempat makan di Semarang yang enak dan sesuai banget dengan kantong mahasiswa :D

1. Sedap Malam

tempat makan di semarang

Sumber: food.detik.com

Untuk kamu yang tinggal didaerah Tembalang udah pasti tau dong tempat ini. Warung tenda ini merupakan salah satu favorit mahasiswa UNDIP Tembalang karena tempatnya yang mudah dicapai yaitu disebelah pintu masuk tol Tembalang.

Gimana enggak? Harga makanannya yang berkisar dari 5000 – 13000 rupiah emang murah banget! Dan rasanya gak usah ditanya lagi. Indomie goreng telor keju, roti bakar kornet, Susu Jahe dan ovomaltine keju merupakan ciri khas dari warung ini.

2. Lekker Paimo

tempat makan di semarang

Sumber: hellosemarang.com

Kalo kamu kesana, jangan mengira bahwa lekker ini merupakan lekker yang biasa. Kamu salah besar. Lekker Paimo yang berada tepat didepan SMA Kolose Loyola Semarang ini memiliki beberapa menu dari yang biasa sampe yang luar biasa yaitu lekker susu keju, lekker coklat, lekker telor sosis Mozarela, lekker jagung susu dan masih banyak lainnya.

Kamu bisa mendapatkan kelezatan dengan hanya mengeluarkan uang dari 2.000- 13.000 rupiah. Gimana? Cukup menggoda kan?

3. Taman Tabanas

tempat makan di semarang

Sumber: tempatwisata.com

Untuk secara menu sih Taman Tabanas memiliki menu dan harga yang cukup sama dengan Sedap Malam. Tapi yang beda adalah pemandangannya.

Lokasinya yang berada di bukit Gombel membuat para pengunjung yang datang dapat menikmati keindahan malam Semarang. Jadi buat yang mau romantis-romantisan dengan harga mahasiswa bisa banget kesini!

4. Pasar Seni Semawis

tempat makan di semarang

Sumber: kabarkuliner.com

Pasar Seni Semawis yang bertempatkan di Kawasan Pecinan ini merupakan tempat yang strategis buat kamu yang doyan makan dan jajan. Disana ada nasi briyani, Waffle, Es buah sampe ke Cumi Bakar Jumbo ada lohhh. Pokoknya paket lengkap deh!

Tetapi ada satu tips jika kamu mau kesana. Bawa uang yang agak banyakan yaaaa, niscaya kamu bakalan banyak jajan dan dijamin dietmu bakalan gagal hehehe…

5. Mie Ayam Tonghien

tempat makan di semarang

Sumber: ngadem.com

Mie ini beda dari yang lain karena menyediakan telur dan cakar sebagai salah satu pilihan menunya. Mie ayam ini juga gak kalah rasanya loh dengan mie ayam yang ada di Jakarta dan Bandung, dan harganya sendiri cukup standard untuk mahasiswa yaitu sekitar dari 15.000- 22.000 rupiah.

6. Nasi Goreng Galau

tempat makan di semarang

Sumber: jateng.tribunnews.com

Dan yang tempat makan di Semarang terakhir adalah Nasi goreng galau! Lokasinya juga gak jauh dari Undip karena tinggal lurus dikit yaitu di jalan Durian Raya, Banyumanik.

Dengan harga 8.500 – 12.000 rupiah, kamu bisa langsung mendapatkan nasi goreng dengan level pedas yang bisa menyesuaikan dengan lidah kamu dan nasi gorengnya berbentuk hati loh! Pokoknya pas banget deh buat mahasiswa yang lagi galau hehe

Nah makanan diatas sudah cukup murah bukan? Yuk langsung jalan!

 

0
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...