6 Suku Indonesia Yang Terkenal Dengan Ilmu Gaib!

341 Views
Hubungan ilmu mistis dan suku Indonesia masih begitu kental, gak bisa diboongin biar kata jaman sekarang udah jaman teknologi sekalipun. Indonesia dipercaya masih sangat kuat dalam dunia mistisnya.

Mau tau suku mana aja yang menyeramkan dan memiliki ilmu mistis?

1. Suku Dayak, Kalimantan

suku indonesia
Sumber : Brilio.net


Siapa yang tak kenal dengan suku yang satu ini, suku dayak yang berasal dari Kalimantan ini udah mendunia dengan ilmu mistis nya dan caranya mereka menatto.

Soal ilmu mistik nya suku ini udah gabisa diraguin lagi karena terkenal sangat kuat. Bahkan ilmu mistik yang mereka miliki juga digunain buat memikan hati lawan jenis agar mau menjadi pasangan mereka.

2. Suku Asmat, Papua

suku indonesia
Sumber : kebudayaanindonesia.net


Suku Asmat di Papua ini juga memiliki ilmu sihir yang tak ada duanya. Itulah mengapa suku Asmat berada selalu di dalam hutan-hutannya agar tidak rusak.

Karena suku Asmat sangat melarang dan peduli dengan hutan mereka yang juga sudah menjadi rumah bagi mereka yang telah diberikan dari nenek moyang.

Jika perusakan tetap dilakukan maka jangan harap bisa hidup dengan tenang.

3. Suku Baduy, Banten

suku indonesia
Sumber : Acakadul.com


Suku Baduy emang dikenal suka banget menjauhkan hal-hal yang berbau moderenisasi. Mereka menjaga sekali apa yang ditinggalkan dari nenek moyang supaya selalu dipertahankan.

Selain dikenal sangat kental dan andal dalam menjaga budaya nya, mereka dikenal juga dengan ilmu mistik sihir yang cukup bisa diperhitungankan di Indonesia, tentu anda sering mendengan dengan ilmu pelet atau santet dari Banten, kan?

4. Suku Osing, Banyuwangi

suku indonesia
Sumber : sayanusantara.blogspot.com


Salah satu suku Indonesia yang terkenal akan dunia mistis yaitu Osing yang berada di Pulau Jawa tepatnya di daerah Banyuwangi.

Kota yang terletak di Ujung timur pulau Jawa ini telah sejak lama menjadi sarang dukun yang konon sangat sakti. Woouuw yaa

5. Suku Kajang, Sulawesi

suku indonesia
Sumber : sayanusantara.blogspot.com


Tradisi gaib di Sulawesi gabi bisa diremehin nih, ilmu sihir seperti guna-guna, pelet, santet, dan kawan- kawannya udah ada dan akhirnya dipelajari suku-suku di daerah ini terutama suku Kajangyang dikenal sangat ahli dal mistisme.

6. Suku Gayo, Aceh Tengah

suku indonesia
Sumber : menembus batas


Ikatan yang gabisa disepelein juga nih dengan ilmu mistik nya yang nyeremin juga. Kecemburuan sosial yang dipengaruhinya sangat tinggi, ada yang berbeda ekonomi nya disitu timbul cemburu-cemburu sosial.

Karena alasan tingginya kecemburuan sosial di intern masyarakat Gayo, kebanyakan keturunannya sudah lari ke kota untuk menjauhi kecemburuan tersebut.

Gitu Son!! Banyak yaa dan cukup bikin bulu-bulu berdiri kan? Gak kalah kan sama ilmu teknologi yang juga canggih di jaman sekarang. Mereka harus tetap ada untuk melestarikan budaya dan menjaga kekayan yang Indonesia miliki.
1K
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...