6 Negara Pencipta Smartphone Terbaik di Dunia, Dijamin Gak Nyangka Ada No 4!

negara pencipta smartphone terbaik

Berkembangnya teknologi membuat setiap negara menciptakan sesuatu yang baru dan lebih baik. Seperti perkembangan smartphone, beberapa negara bersaing untuk menciptakan smartphone terbaiknya. Bisa dari segi desain, fitur, spesifikasinya, bahkan sampai kecanggihan kamera. Ini dia ane kasih tau negara pencipta smartphone terbaik di dunia.

1. Jepang

Sumber: Recombu

Siapa disini yang pake smartphone buatan Sony? Nah, kalau kamu lagi pake, kamu harus tau kalau Sony adalah produksi dari Jepang. Lini Xperia dari Sony masih menjadi minat bagi banyak orang. Smartphone buatan Jepang ini juga punya spesifikasi yang bagus.

2. Korea Selatan

Sumber: TechCrunch

Negara satu ini terkenal banget sama kecanggihan teknologinya. Siapa coba yang gak tau smartphone Samsung, salah satu smartphone terbaik yang selalu mengeluarkan fitur baru setiap tahunnya. Wah daebak jinjja!

3. China

Sumber: MarkasTekno

Negara yang terkenal dengan berbagai macam teknologi ini termasuk yang terbaik di dunia. Gimana gak murah, di negara ini tenaga kerja dan bahan bakunya berlimpah ditambah harganya yang murah. Banyak banget pasti yang udah tau produk dari China yang masuk ke Indonesia, kayak Huawei, ZTE, dan lain-lain.

4. Taiwan

Sumber: smeaker

Siapa yang gak tau kalau ASUS, Acer, dan HTC diproduksi di Taiwan? Nih, ane kasih tau. Taiwan adalah kota kelahiran merk-merk ternama tersebut. Siapa nih yang pake smartphone ASUS?:D

5. Kanada

Sumber: CNET

Buat yang jaman dulunya pake smartphone Blackberry, nih ane kasih tau kalau BB dibuat di Kanada. Walau sekarang BB udah gak hits kayak dulu, tapi ane yakin kalian pernah bahagia dengan smartphone ini.

6. India

Sumber: gadgets

Negara ini juga termasuk sebagai produsen smartphone terbaik. Vendor smartphone terbaik pun membuka pabrik di negara ini. Mulai dari Xiaomi, LG, sampai ke Samsung. India termasuk salah satu pasar smartphone terbesar.

Itu dia negara-negara pencipta alias produsen smartphone terbaik di dunia. Walau banyak negara yang memproduksi smartphone, cuma masih dalam skala kecil aja. Tapi, buat kamu yang punya smartphone canggih mah percuma aja lah kalau gak ada yang ngehubungin juga hehe. 

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...