Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

6 Desa Paling Unik Dan Aneh Di Berbagai Belahan Dunia, Ada Desa Yang Di Huni Sama Masyarakat Yang Pikun Lho!

Meilita Adhiyanti Aug 27, 2017 7:00 AM
Desa Paling Unik Di Berbagai Belahan Dunia, Ada Yang Isinya Masyarakat Pikun Guys

Pada umumnya, desa yang kita tau tentu dipenuhi dengan pemandangan indah lewat hijaunya hamparan gunung-gunung, seperti desa-desa yang ada di Indonesia. Nah, ada beberapa desa unik juga lho di berbagai belahan dunia. Mau tau apa aja sih keunikan dari desa-desa ini yang bikin beda dari desa lainnya? Simak di sini yuk.

1. Desa Hogewey – Belanda

http://berita-aneh-tapi-nyata2015.blogspot.co.id

Desa yang satu ini letaknya ngga jauh guys dari Kota Amsterdam, Belanda. Nah, desa ini tadinya sebuah panti jompo yang di desain menyerupai desa yang dibangun oleh Yvonne van Amerongen dan teman-temannya. Desa Hogewey ini diperuntukkan khusus bagi lansia pengidap Alzheimer yang mengalami demensia alias pikun. Hebatnya, desa ini dipantau lho selama 24 jam untuk menjamin kesehatan dan keselamatannya.

2. Desa Noiva do Cordeiro – Brasil

http://www.wowmenariknya.com

Nah kalo desa yang satu ini isinya para bidadari guys. Pasalnya desa Noiva do Cordeiro ini hanya dihuni oleh kaum wanita. Lebih dari 600 orang yang tinggal di desa ini merupakan wanita yang tangguh dan mandiri lho. Mereka melakukan segala urusan tanpa bantuan laki-laki. Tapi, ada juga wanita yang sudah menikah. Suami dan anak laki-lakinya yang sudah dewasa ternyata dilarang tinggal di sini. Mereka hanya boleh bertemu di akhir pekan. Ciee, siap LDR banget kan.. 

3. Desa Huangluo – Cina

loexie.wordpress.com

Desa Huanglo yang terletak di sebelah barat laut Guangzhou, China ini sekilas ngga punya perbedaan dengan desa-desa lainnya guys. Tapi, saat musim panas dan gugur tiba, maka lo akan menemukan perbedaannya. Lo akan melihat 120 wanita penduduk Huangluo yang memiliki rambut dengan panjang ngga wajar. Rata-rata perempuan ini rambutnya mencapai 1,7 meter sampai 2 meter guys. Ribet banget deh kalo keramas. Nah, mereka menjadikan rambutnya sebagai daya tarik para wisatawan lho.

4. Desa Yangsi – Tiongkok

http://lifestyle.liputan6.com

Wah kalo lo berwisata ke bagian barat daya Tiongkok ini, lo akan ngerasa kaya ada di negeri dongeng guys. Pasalnya, 40 persen warga di Yangsi lebih pendek dari ukuran tubuh manusia normal. Di Yangsi ini ada 36 penghuni yang cebol, makanya disebutnya desa kurcaci. Menurut laporan pejabat setempat, penyakit aneh ditemukan pada tahun 1951 yang korbannya memiliki kaki pendek guys.

5. Desa Uros – Peru & Bolivia

test.prositehosting.co.uk

Diperbatasan Peru dan Bolivia terdapat danau Titicaca guys, disana terdapat pulau-pulau terapung yang terbuat dari jerami. Nah, pulau yang dinamakan Uros ini juga berfungsi sebagai pemukiman suku Uru. Suku Uru ini menjalankan aktivitasnya di atas Pulau Uros guys, meskipun terlihat sederhana, tapi fasilitasnya lengkap lho, ada rumah untuk setiap keluarga dan sekolah.

6. Desa Buford – Colorado

http://www.awas-aja.com

Umumnya, sebuah desa itu pasti banyak penduduk di dalamnya. Nah, desa yang satu ini unik banget guys, karena di Desa Buford yang terletak di Wyoming, Colorado ini hanya berpenduduk satu orang saja. Bayangin deh, dia pasti kesepian. Karena suhu yang sangat amat dingin dan terletak di daerah perbukitan, maka banyak penduduk yang meninggalkan desa ini. Dan yang hanya bertahan di desa ini adalah Don Sammons, hidup sendiri tanpa tetangga.

Nah, kalo di Kota lo ada desa yang unik juga ngga nih?