6 Bisnis Sambil Kuliah yang Bisa Kamu Coba, Intip Yuk Gaes!

Saat masih duduk di sekolah menengah mungkin kalian kadang ber andai-andai. Nanti kalau udah kuliah nyambi wirausaha ahh. Selain memang lumayan buat nambah uang jajan, jadi wirausaha pas kuliah itu keren lo. Nah tapi mungkin kalian bingung kira-kira apa ya yang cocok? mau buka jasa atau jualan. Mungkin beberapa anu dibawah ini bisa jadi inspirasi gengs.

1. Jualan Camilan

Bisnis Sambil Kuliah
Sumber Foto : www.masfrandy.com


Berjualan cemilan untungnya bisa gede 50 % lebih, yang penting gak malu aja bawa dagangannya ke kampus.

2. Jual Pulsa

Bisnis Sambil Kuliah
Sumber Foto : chipsaktipulsa.com


Ini juga lumayan walaupun untuknya sedikit tapi pasti dibutuhin sama semua orang dikampus bahkan dikost juga, alhasil yang beli banyak untuknya banyak juga. Kendalanya cuma satu kalau gak langsung bayar bisa abis dah modalnya. Tau sendiri ye kan anak kost.

3. Online Shop

Bisnis Sambil Kuliah
Sumber Foto : pastrolabs.com


Modal foto dan upload-upload ternyata juga lumayan, apalagi temen cewek kalian banyak wah tinggal kasih bumbu sedikit langsung beli dah. Kedepannya kali aja bisa produksi sendiri, lumayan kan.

4. Jasa Foto/Video

Bisnis Sambil Kuliah
Sumber Foto : Udemy.com


Buat yang hobi cekrek-cekrek pakek kamera. Tapi modalnya lumayan juga karena harga kameranya aja udah mahal. Tapi kalau kalian bener-bener mau belajar, Job foto pasti banyak deh. Apalagi buat cowok bakalan gak bingung lagi dapetin cewek, mereka yang datang sendiri sob.

5. Jasa buat kaos

Bisnis Sambil Kuliah
Sumber Foto : Pinterest.com


Keuntungan buat kaos juga lumayan gengs apalagi kalian udah akrab sama konveksinya. Bisa kalian ajak satu kelas buat kaos atau tempel-tempel poster di mading terima pembuatan kaos.

6. Jasa Make Up

Bisnis Sambil Kuliah
Sumber Foto : mp-mydailythread.com


Sebenernya ini bisa dijadikan satu sama yang fotografi tadi gengs. Tau sendiri lah ya sekarang anak muda berlomba-lomba untuk terlihat cantik. Kalau kalian mau lebih serius lagi bisa tuh belajar make up wedding, ditambah lagi make up wisudaan kan lumayan banget. Asal bisa ngatur waktu sama kuliah aja sih.

Modalnya cuma satu jangan malu, yang penting kerjaan kalian kan halal. Kalau ada yang sirik ngomong ini itu biarin aja, masih kerenan kamu yang mau berusaha dan jajan udah gak minta duit orang tua lagi. Gimana gengs tertarik untuk mencobanya bisnis saat berstatus mahasiswa? Atau malah ada yang sudah mempraktekannya?
240
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...