5 Tempat Angker Ini Menyimpan Kisah Mistis Yang Menyeramkan! Hiiiyyy

Kengkawan percaya mitos? Percaya cerita-cerita mistis yang kerap terdengar di tempat-tempat atau daerah-daerah tertentu? Atau, justru kengkawan pernah merasakan sendiri keangkerannya? Percaya atau tidak percaya, kembali lagi ke masing-masing individu ya. Nah, kira-kira kengkawan percaya nggak ya dengan tempat-tempat angker penuh mistik berikut ini?

Tempat-tempat ini dikenal angker dan dipenuhi hawa mistis gengs. Katanya sih banyak yang suka merasakan hawa tidak menyenangkan ketika berada di tempat-tempat ini. Percaya nggak? Langsung aja deh dibaca ulasannya d bawah ini. Cekidot! :D

1. Lawang Sewu, Semarang

tempat angker
Sumber: daftarmenarik.com


Kengkawan pernah ke sini? Gedung Lawang Sewu yang berada di Semarang ini disebut-sebut sebagai tempat terangker kedua di dunia. Gedung ini memiliki banyak pintu yang menghubungkan satu ruangan ke ruangan lainnya. Masyarakat percaya bahwa gedung tersebut adalah saksi bisu tempat pembantaian tentara Belanda oleh pasukan Jepang.

Mereka kerap kali mendengar suara-suara aneh dari dalam gedung. Dan katanya juga sering terlihat penampakan hantu perempuan berambut panjang alias tante K. Tidak hanya itu, karena keangkerannya, Lawang Sewu sempat masuk ke dalam program horror di National Geographic Channel: "I Wouldn(194, 146)t Go In There" 2013 lalu. Tapi, karena suatu alasan tertentu, tayangan ini diblockir semuanya oleh National Geographic. Kenapa ya?

2. Kilang minyak Pertamina, Kalimantan Timur

tempat angker
Sumber: indonesia.coconuts.co


Kilang minyak yang ada di tepi teluk Balikpapan, Kalimantan Timur, ini adalah pusat pengolahan minyak tanah yang sudah dikenal sejak zaman penjajahan. Tempat angker ini sempat berpindah tangan dari pemerintah Belanda ke Inggris, Jepang hingga akhirnya jatuh ke tangan Pertamina. Tempat ini dikenal angker dengan berbagai penampakan sosok hantu tanpa kepala. Tidak hanya tertangkap oleh mata, rekaman CCTV pun sempat merekam hal-hal tidak wajar di tempat ini.

Katanya sih, konon saat masa penjajahan, banyak rakyat yang dipenggal secara sadis di kawasan kilang minyak ini. Oleh karena banyak kejadian aneh terjadi di sini, pihak perusahaan rutin menggelar acara selamatan setiap ada kegiatan pemeliharaan dilakukan. Katanya sih biar tidak ada kejadian aneh dan aman terkendali.

3. Gua Kontilalo, Papua

tempat angker
Sumber: daftarmenarik.com


Siapa yang pernah berkunjung ke Gua Kontilalo? Kalau sudah pernah, pasti kengkawan akan melihat dan merasakan misteri-misteri yang ada di dalam Gua. Seperti lukisan-lukisan yang berada di langit-langit gua. Lukisan tersebut menyerupai manusia aneh dengan kepala bulat dan tidak memiliki rambut. Masyarakat sekitar percaya kalau lukisan tersebut adalah alien.

Yang masih menjadi misteri adalah siapa ya yang memanjat dinding gua hanya untuk melukis manusia dalam bentuk aneh tersebut? Selain itu, yang menambah kesan mistis adalah adanya ribuan kelelawar yang tinggal di gua Kontilalo. Tertarik ke sini? Kalau iya, siapkan peralatan senter, sepatu boots, dan pengaman lainnya untuk berjaga-jaga dari bahaya. Bahaya apa ya?

4. Gunung Merapi, Jawa Tengah

tempat angker
Sumber: daftarmenarik.com


Buat yang suka mendaki gunung, pasti pernah dong mendaki gunung Merapi? Pasti juga pernah dengar cerita pasar ghaib yang muncul di malam hari? Katanya, sering muncul fenomena pasar ghaib yang merupakan tempat tinggal makhluk halus.

Pasar ini akan muncul di malam hari dan terlihat seperti pasar biasa, tetapi pasar tersebut akan hilang ketika matahari terbit. Mungkin itu pasar malam kali ya? Kengkawan pernah melihat pasar ghaib ini?

5. Kota gaib To Wentira di Palu, Sulawesi Tengah

tempat angker
Sumber: indonesia.coconuts.co


Siapa yang pernah mendengar kota gaib To Wentira? Katanya, kota tersebut adalah kota misterius yang tidak jelas keberadaannya. Tempatnnya terletak di jalan Trans (194, 150) Sulawesi, dekat perkebunan kopi. Bahkan terpasang di pinggir jalan tulisan Ngapa Uwentira yang artinya (194, 145)kota tak terlihat(194, 146). Katanya, tidak sembarang orang bisa masuk ke kota ini, ada yang tidak sengaja (194, 145)terselip(194, 146), ada pula yang berusaha dan sengaja ingin ke sana.

Menurut kabar yang beredar, penampakan kota ini adalah kota maju dengan gedung-gedung dan MRT di dalamnya. Keren juga ya Selain itu, orang beruntung yang dapat melihat warga To Wentira mengatakan bahwa penduduk di sana tidak memiliki garis di antara bibir dan hidung seperti manusia normal lainnya. Hmm, dan katanya lagi sih, kota To Wentira adalah tempat berkumpulnya para jin.

Nah, itu dia gengs tempat (194, 150) tempat angker yang penuh dengan kisah mistis. Serem banget ya. Percaya atau tidak percaya dengan kisah-kisah di atas, silahkan kembali kepada keyakinan masing-masing ya. Menurut kamu, tempat angker yang punya kisah mistis paling serem ada di nomer berapa? Yuk di share di kolom komentar.
162
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...