5 Strategi Agar Puasa Tetap Lancar

40 Views
Hai gengs, gimana puasa elu pada? Aman? Semoga tetep clean sheet hingga akhir yes. Bagi sebagian orang, puasa merupakan awkward momen di mana kita kudu jago nahan hawa nafsu kayak makan minum, amarah dan lain sebagainya. Apalagi di Indonesia, kita kudu berpuasa selama 12 jam lebih. Nah eug punya beberapa trik agar puasa elu tetep lancar :D

 

1. Begadang

Puasa Tetap Lancar Sumber: tonfeb.com


Cara klasik ini terbukti ampuh. Begadang bisa ngerubah pola tidur elu dengan sendirinya. Saat elu tidur pagi, otomatis elu bakal bangun siang atau sore. Dengan begitu, godaan hawa nafsu akan hilang dengan sendirinya. Dijamin puasa elu bakan sebentar banget deh. Trust us, it works :D

 

2. Olahraga

Puasa Tetap Lancar Sumber: thefitpost.com


Walaupun berpuasa, kita kudu olahraga juga yak. Soalnya dengan olahraga pas puasa, pembakaran lemak di tubuh bakal berjalan dengan cepat dibanding saat keadaan normal. Nah setelah olahraga, tubuh biasanya akan capek. Kalo udah capek, ditambah haus dan lapar, elu pasti akan... ah isi sendiri deh :D

 

3. Selancar Internet dan Main Game

Puasa Tetap Lancar Sumber: nextadvisor.com


Browsing dan gaming emang kadang bikin kita lupa waktu. Lu tinggal pantengin komputer elu semaksimal mungkin dan lakuin apa yang lu suka. Kita jamin, lu bakal kolup sama hawa nafsu yang bisa batalin puasa. Bahkan kalo udah terlalu mendalami, lu bakal kolup juga beduk magrib boi :D

 

4. Bersihin Kamar Mandi

Puasa Tetap Lancar Sumber: sejasa.com


Kamar mandi tuh ibarat cerminan diri, semakin kotor kamar mandi, semakin keliatan pola idup elu yang berantakan. Nah bersihin kamar mandi bisa jadi agenda wajib buat ngulur waktu puasa. Lumayan bisa sekalian ngadem kan di sana :D

 

5. Keliling Kota Naik Transjakarta

Puasa Tetap Lancar Sumber: news.merahputih.com


Lo bisa mulai naik bus ini abis sahur. Kebetulan juga shelter-nya emang buka jam-jam segitu. Dengan modal Rp 3.500, elu bisa keliling Jakarta sekenyangnya. Jangan ragu untuk singgah di setiap koridor yang tersedia yak biar jalan-jalannya lebih maksimal :D
31
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...