5 Senjata Kimia Paling Mematikan dan Mampu Menghancurkan Kehidupan Dalam Jangka Panjang!

senjata kimia mematikan

Perang emang sesuatu yang sangat mengerikan dan paling ggak diingkan semua manusia. Apalagi kalo senjata yang digunakan tuh senjata pemusnah dengan dampak yang mengerikan.

Kayak senjata kimia yang efeknya jangka panjang dan menyerang bukan cuma lawan tapi korban dari masyarakat sipil yang gak berdosa. Nah ini dia 5 senjata kimia yang mematikan dan dilarang digunakan.

1. Gas Sarin

Sumber: skynewsarabia.com

Belum lama ini viral video korban peperangan di Suriah, dimana banyak warga sipil termasuk anak-anak yang menjadi korban, dan gak sedikit yang meninggal dunia. Mereka terkenal gas sarin, yakti senyawa kimia yang tak stabil tapi punya efek yang sangat mematikan.

Korban yang terkena paparan gas sarin akan mengalami sesak napas, mengeluarkan liur yang berlebihan, kelumpuhan yang bertahap, kejang-kejang hingga kematian. Gas sarin awalnya dikembangkan di Jerman tahun 1938 untuk keperluan membuat pestisida. Tapi sayang, disalah gunakan menjadi senjata kimia mematikan.

2. VX

Sumber: thesun.co.uk

Selanjutnya adalah VX yang merupakan sebuah racun cair mematikan. Racun VX menyerang sistem saraf pusat manusia dan berdampak mengerikan. Saking berbahayanya, VX mampu membunuh manusia dalam hitungan menit, meski cuma bersentuhan sedikit doang gengs.

Korban racun ini akan mengalami kerusakan jaringan otot lalu enyebabkan sesak napas. Dalam hitungan menit korban akan meninggal dengan kondisi yang mengerikan. Terus, senjata VX bukan cuma berbentuk cair doang, tapi dalam bentuk uap yag sama mematikannya dengan bentuk cair.

3. Monster Belerang

Sumber: kepoan.com

Namanya sih emang agak-agak gimana gitu ya gengs, tapi dampak senjata ini cukup mengerikan loh. Kenapa ada belerang? Soalnya gas ini berbau seperti belerang, cuma bedanya ini menimbulkan efek yang sangat mengerikan. Emang sih gak menimbulkan efek kematian yang parah, tapi memberikan penderitaan luar biasa bagi korbannya.

Senjata yang banyak dipake pas perang dunia ini mengakibatkan batuk darah, muntah-muntah, kulit yang melepuh perlahan, mata yang bengkak hingga kebutaan selama beberaa jam setelah terkena paparan senjata ini. Haduh ngeri banget ya gengs kalo dibayangin, mending gausah dibayangin sih.

4. Klorin

Sumber: nucleartech.com

Berikutnya adalah gas klorin yang digunakan dalam perang di Suriah. Sebenernya klorin itu gas industrial yang gampang banget diperoleh, soalnya biasanya dipake buat keperluan sehari-hari. Contohnya buat pemutih kertas, buat bikin pestisida serta obat anti bakteri yang biasanya dipake buat air kolam renang atau air minum.

Cuma dalam perang di Surian, gas klorin dipake sebagai senjata gengs. Efek yang ditimbulkan dari gas ini menyerang sistem pernapasan korbannya. Korban yang terkena gas kloris akan mengalami sesak napas hingga akhirnya meninggal. Beh sadis banget yaa...

5. Phosgene

Sumber: boombastis.com

Terakhir adalah senjata kimia paling berbahaya dan mematikan di dunia, yaitu Phosgene. Senjata ini sangat populer digunakan pada masa perang dunia I, soalnya sangat mudah buat bikin senjata ini. Phosgene sebenernya dipake dalam pembuatan plastik dan pestisida. Cuma dijadikan senjata mematikan dengan campuran gas klorin gengs.

Racun dari phosgene akan menyerang paru-paru korban sehingga mengalami sesak napas dan mual. Dampak lain yang ditimbulkan adalah korban akan merasa tercekik dan batuk-batuk setelah terpapar zat ini.  Nah! pas perang dunia 1, Jerman menjatuhkan sebanyak 88 ton gas phosgene ke pasukan Inggris yang mengakibatkan 120 orang meninggal dan 1.069 orang terluka.

0
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...