5 Profesi Yang Pas Banget Buat Orang Introvert

Hai gengs, mungkin lo sudah gak asing lagi dengan kepribadian introvert alias malu-malu kucing. Orang yang memiliki karakter kepribadian introvert cenderung lebih senang dengan kesendirian dan bergaul hanya dengan segelintir orang terpilih yang menurutnya bisa membuat nyaman. Ketika memasuki dunia profesi kaum introvert dituntut harus membiasakan diri dengan lingkungan yang membuatnya mengenal banyak orang baru :D

Tentu saja hal tersebut sangat berlawanan dengan pembawaan karakternya yang bisa mengganggu kinerjanya dalam bekerja. Maka dari itu buat lo yang memiliki karakter kepribadian introvert daripada salah langkah dalam memilih karir. Baiknya lo jajal nih 5 profesi yang pas banget buat kepribadian malu-malu kucing lo tersebut :D

1. Pelukis

Profesi
Kompasiana.com


Profesi sebagai seorang pelukis emang pas banget buat si introvert yang nyaman dengan kesendiriannya. Meskipun irit ngomong tetapi melalui kanvas dan goresan kuas si introvert bisa menuangkan inspirasi dan melampiaskan kegelisahannya menjadi sebuah karya :D

2. Desainer Grafis

Profesi
Majalajdesain.com


Hampir gak beda jauh sama profesi sebagai pelukis tapi kalo yang ini didukung abis oleh teknologi. Pastinya dengan profesi satu ini si introvert bakal lebih sibuk di depan komputer seharian tanpa harus memerdulikan orang sekitar :D

3. Penulis

Profesi
Bramardianto.com


Dengan hobinya sebagai penyendiri yang selalu mencari ketenangan si introvert bisa membuat rangkaian kata-kata indah ketika berprofesi sebagai penulis. Biasanya sih orang yang introvert bakal sekalian curcol-curcol dikit di tulisannya mengenai kehidupan sebagai seorang penyendiri :D

4. Programmer

Profesi
Blog.toggl.com


Profesi satu ini bakal bikin si introvert hanya berinteraksi sama komputer yang terdapat di meja kerjanya setiap hari. Kebayang gak tuh bakal segimana betahnya mereka dengan pekerjaan ini apalagi pendapatnya juga pasti menjanjikan :D

5. Pengacara

Profesi
Rendhart.blogspot.co.id


Siapa bilang si introvert gak cocok jadi pengacara? Cocok banget malah jadi pengangguran banyak acara tapi maksudnya bukan pengacara beneran. Kan enak tuh tinggal bikin jadwal acara menyendiri dan menyepi hingga hilang tak tampak dari dunia ;D

Meskipun si Introvert ini memang pemalu dan lebih senang menyendiri bukan berarti lo gak usah temenin mereka ya, gaes. Mereka tetap makhluk sosial ciptaan Tuhan yang masih sama-sama makan nasi kok. Kira-kira menurut lo profesi apalagi yang cocok untuk kaum introvert? :D
53
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...