5 Minuman Indonesia Yang Enak dan Bikin Seger, Udah Pernah Nyobain Belum?

Sumber: indonesiana

Banyaknya jenis kuliner yang ada di Indonesia membuat negara ini makin beragam. Selain makanan, Indonesia juga punya beragam jenis minuman, mulai yang disajikan dengan hangat atau dingin. Kamu bisa mencicipi semua minuman itu sesuai selera kamu, setiap daerah pastinya punya minuman khas yang menggambarkan daerahnya. Nah, kali ini ane mau ngenalin minuman khas Indonesia, lokit.

1. Sekoteng

Sumber: Tastemade

Minuman yang satu ini dihidangkan dalam kondisi hangat, cocok banget diminum kalau lagi musim hujan terus cuaca dingin. Kalau udah minum sekoteng, badan jadi hangat deh.

2. Es Cendol

Sumber: youtube

Duh, kalau cuaca lagi panas banget, paling pas emang minum es cendol. Kamu bisa menemukan es cendol dimanapun kamu butuhkan gengs. Seger banget kalau udah minum ini.

3. Bajigur

Sumber: newsmedia

Kalau minuman yang satu ini bisa disajikan dengan hangat atau dingin, tergantung selera kamu aja. Bahkan, sekarang ada variasi bajigur dicampur es krim, duh makin seger.

4. Kembang Tahu

Sumber: ulinulin

Siapa yang belum pernah nyobain minuman yang satu ini? Minuman ini cocok banget disajikan dalam keadaan hangat di musim hujan dalam cuaca dingin. Kamu kalau abis minum kembang tahu dijamin badan jadi hangat.

5. Bir Pletok

Sumber: indonesiana

Walaupun namanya bir, tenang aja gengs, minum ini gak mengandung alkohol sama sekali kok. Minuman ini pas banget disajikan dalam keadaan hangat, rasanya kalau udah minum bir pletok malah makin semangat deh.

Selain menyegarkan dan rasanya enak, minuman ini bisa kamu temuin dimanapun. Walau asalnya dari beberapa daerah, tapi sekarang semua juga udah bisa bikin minuman ini. Mana minuman yang paling kamu suka? Tulis di kolom komen:D

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...