5 Makanan Tradisional Teraneh Bisa Bikin Kepala Lu Geleng-Geleng, Ada Pepes Kecebong Gak Yha?

Huy kengkawan! Kalo ngomongin soal makanan tradisional teraneh, biasanya sih hidangan tersebut makanan atau minuman yang melambangkan sebuah negara atau kawasan tertentu. Seperti Nasi Goreng, Sate Ayam atau Gado-Gado yang menjadi makanan nasional dari Indonesia atau kawasan kota Bogor yang identik dengan asinan, roti unyil dan talas Bogor. Negara-negara lain juga punya hidangan nasional, tapi hidangan mereka bisa di bilang sangat aneh gengs. Aneh kenapa ya? Langsung aja cekidot kuy.

1. Smalahove, Norwegia

makanan tradisional teraneh
Sumber: igcol.com


Makanan tradisional teraneh pertama adalah Smalahove. Makanan berbahan dasar kepala domba yang dimasak. Di Norwegia, beberapa orang berkumpul untuk berpesta dengan hidangan smalahove ini. Menurut mereka, bagian yang paling enak dimakan adalah matanya. Minat nyoba gengs?

2. Chapulines, Meksiko

makanan tradisional teraneh
Sumber: aulavirtualprimaria.com


Kalo di Thailand jangkrik goreng jadi makanan buat camilan, lain halnya di Meksiko. Gorengan yang aneh ini jadi hidangan tradisional cuy! Gak heran sih, makanya kalo ada tamu besar nawarinnya juga pasti beda deh, "jangkrik bos". Gitu.

3. Cuy Asada, Ekuador

makanan tradisional teraneh
Sumber: m.forocoches.com


Cuy Asado atau babi guinea panggang menjadi hidangan nasional Negara Ekuador. Cuy Asado dianggap sebagai makanan dengan definisi kelezatan yang sebenarnya. Setipe dengan makanan Norwegia yang bentuk hewannya masih sangat kentara.

4. Balut, Filipina

makanan tradisional teraneh
Sumber: pinterest.com


Balut adalah embrio bebek yang sedang berkembang. Ini sih lebih ke kasian ya daripada aneh. Balut ini sempat menjadi street food di Filipina, namun saat ini Balut juga menjadi hidangan nasional dari Filipina.

5. Surstr'mming, Swedia

makanan tradisional teraneh 2
Sumber: name-nami.blogspot.com


Surstr'mming adalah ikan yang telah difermentasi selama enam bulan, ikan ini hanya diberi garam yang cukup untuk mencegah busuknya. Namun, ketika kaleng dibuka aromanya seketika langsung menyengat ke hidung lu. Mantap.

Nah, itu dia 5 hidangan nasional paling aneh seantero raya. Bingung sih ya kalo dipikir-pikir kok mereka suka ya makanan kaya gitu, tapi ya gak usah dipikirin deh yang penting makanan tradisional kita mah enak. menurut lu gimana gengs? Berani coba? Tulis di kolom komentar yay :D

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...