5 Makanan Ekstrem Yang Lazim Di Indonesia, Lu Wajib Ngerasain Gengs!

Kalo ngomongin soal makanan enak sih, jadinya malah bikin laper sob. Nah! Kalo ngomongin soal makanan ekstrem tapi lazim? Hmmm, kayaknya lo yang laper malah jadi gak laper lagi deh.

Nah! Lo pada pasti tau kan serangga? Kalo gak tau sih kebangetan banget lo sob. Tapi lo pada tau gak kalo serangga tuh bisa dimakan. Kira-kira serangga apa aja sih yang bisa dimakan dan gimana sih penyajiannya.

Nih coba tengok menu makanan berbahan dasar serangga berikut.

1. Belalang Bacem

makanan ekstrem
Sumber: bacagoogle.blogspot.co.id


Belalang yang biasa lo temuin kalo lagi main ke taman atau lapangan yang yang banyak ilalang, teryata bisa jadi makanan lazim.

Salah satunya Belalang Bacem ini, lazim dikonsumsi oleh masyarakat Gunung Kidul, Yogyakarta. Buat lo yang kebetulan ada rencana ke daerah Gunung Kidul, lo bisa coba belalang bacem karena di jual bebas dan mudah ditemui.

2. Botok Tawon

makanan ekstrem
Sumber: ngalam.co


Kalo lo ketemu tawon atau lebah pasti bilang "pait,pait,pait". Emang pernah nyobain makan tawon?

Di Banyuwangi, lo bisa nemui rumah makan yang nyediain botok tawon, alias pepes yang berbahan dasar sarang tawon yang di dalemnya ada tawon-tawon kecil.Nih cobain dulu, beneran pait apa nggak rasanya tawon?

3.Sate Ulat Sagu

makanan ekstrem
Sumber: superadventure.co.id


Ulat Sagu adalah larva dari Kumbang Merah yang biasa hidup di pohon sagu yang udah mati sob. Nah! Di daerah Papua, banyak abis pohon sagu sob, otomatis banyak juga dong ulat sagu.

Ulat Sagu tuh jadi makanan yang lazim di sana, bahkan ada menu Sate Ulat Sagu. Berani coba gak? Ulat Sagu punya banyak khasiat soalnya kaya akan gizi sob, biar lo sehat.

4. Jangkrik Goreng

makanan ekstrem
Sumber: tokopedia.com


Jangkrik, selain jadi makanan burung juga jadi makanan manusia sob. Kayak di Gunung Kidul, Yogyakarta aja nih.

Jangkrik jadi cemilan lazim di daerah itu sob, gokilnya adalah si jangkrik ini punya kandungan protein yang tinggi. Salah satu cara makannya tuh di goreng, jadikan garing gimana gitu.

5. Rempeyek Laron

makanan ekstrem
Sumber: supernuka.blogspot.co.id


Selain Jangkrik, adalagi sob serangga yang kaya protein yaitu Laron. Binatang kecil yang biasanya banyak pas musim ujan nih.

Laron bisa jadi cemilan loh, soalnya bisa diolah jadi rempeyek. Kriukk gurih gimana gitu kan?

Gimana? Abis liat 5 makanan ekstrem ini jadi laper kagak? Atau malah eneg ngeliatnya? hahahaha. Makanan-makanan ini emang gak enak kalo dibayangin gengs. Enaknya di makan! :D
484
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...