5 Kegiatan Saat Bulan Puasa Yang Gak Sadar Sering Lu Lakukan, Lu Gitu Gak? Kalo Enggak Juga Gapapa Gua Gak Maksa

Kegiatan Saat Bulan Puasa
Sumber: polka.id

Gengs, kita udah memasuki Bulan Ramadhan nih, biasanya apa aja sih kegiatan lu saat di bulan puasa? Menurut gw kalo waktu di bulan puasa tuh kerasanya lambat banget. Setuju gak? Padahal sama aja sih ya, namanya juga godaan gengs.Nah, kali ini gw mau bahas 5 kegiatan yang biasa kita lakukan waktu di bulan puasa. Apaan aja yak? Langsung aja dah yuk disimak.

1. Nungguin Adzan

Kegiatan Saat Bulan Puasa

Sumber: dinnaldsrf.ga

Hal yang pertama biasa kita lakukan adalah nungguin adzan magrib. Paling ditunggu banget dah kalo di bulan puasa. Baru jam 5 aja udah nongkrong depan tv.

2. Ngabuburit

Kegiatan Saat Bulan Puasa

Sumber: angelsaga.blogspot.com

Ngabuburit atau jalan-jalan sore bisa di bilang ini udah menjadi tradisi saat bulan puasa ya gengs. Jalan-jalan sembari nunggu adzan atau sambil cari makanan.

3. Beli yang Manis-Manis

Kegiatan Saat Bulan Puasa

Sumber: carabuatresep.blogspot.com

Di bulan puasa, menu makanan pembuka seperti kolak, es buah, kurma, atau gorengan itu nikmat banget. Biasanya sih jam 3 sore udah pada keluar buat cari menu makanan kayak gini. Kayak ada yang kurang aja gitu kalo enggak ada. Iyak gak?

4. Tarawih

Kegiatan Saat Bulan Puasa

Sumber: en.wikipedia.org

Tarawih adalah solat sunnat yang biasa dilakukan hanya di bulan puasa. Waktu pelaksanaan solat tarawih ini selepas solat isya, biasa dilakukan secara berjamaah di Masjid.

5. Buka Puasa Bareng

Kegiatan Saat Bulan Puasa

Sumber: polka.id

Buka puasa bareng ini bisa jadi ajang silaturahmi juga gengs. Biasanya kita bakal bikin jadwal buat bikin buka puasa bareng temen SD, SMP, SMA, kuliah, kantor, temen nongkrong, temen les, temen komunitas, buset dah banyak. Oh iya, sama pacar juga. Kalo punya sih. Hahaha.

Nah, itu dia 5 hal yang biasa kita lakukan saat bulan puasa gengs. Ada yang mau nambahin kegiatan lain? Atau punya kegiatan unik yang jarang disadari? Tulis di kolom komentar aja yak :D

0
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...