5 Hal Yang Bikin Wajah Jelek Ini Ternyata Cuma Mitos, Masa Iya Sih Gaes?

266 Views
Hai kengkawan! Ngomongin soal hal-hal yang bikin wajah jelek, para kaum hawa pasti udah paham banget nih. Akibat terlalu percaya dengan mitos-mitos seputar kecantikan, terkadang kita terlalu percaya apa kata orang yang belum tentu kebenarannya.

Nah, oleh sebab itu, jangan percaya dulu dengan mitos-mitos yang ada gengs, sebaiknya lu simak dulu apa kata para ahli mengenai hal-hal tersebut, seperti yang berikut ini :D

1. Memencet Jerawat

bikin wajah jelek
Sumber: google.com


Sebenarnya nanah yang keluar saat lu mencet jerawat akan membuat infeksi pada kulit yang tidak berjerawat, dan itu akan menimbulkan jerawat baru. Memencet jerawat juga dapat menyisakan lubang kecil pada wajah, macem Freddy Kruegger gitu gaes. Hiy sereem :D

2. Jenis Kulit Kering Lebih Cepat Keriput


Sumber: google.com


Cepat keriput bukan karena kulit wajah kering loh gaes, tapi karena perawatan wajah yang salah. Jadi gua saranin sebelum perawatan cek dulu apakah wajah lu cocok sama si produk perawatan yang di pilih :D

3. Makanan Yang Berminyak dan Coklat Penyebab Timbulnya Jerawat


Sumber: papasemar.com


Menurut Diane Berson, MD, seorang Assisten Professor Dermatologi di Well Medical College, Cornel University, jenis makanan yang justru menimbulkan jerawat adalah sushi dan kerang. Karena kandungan yodium yang terdapat pada sushi dan kerang dapat memperburuk jerawat :D

4. Kurang Tidur Penyebab Lingkaran Hitam Pada Mata


Sumber: avoskinbeauty.com


Hal yang bikin wajah jelek berikutnya adalah kurang tidur. Menurut David J. Leffell, MD, Professor Dermatology di Yale School of Medicine, lingkaran hitam dibawah mata merupakan hasil dari konsentrasi pembuluh darah dibawah kulit yang sangat tipis disekitar area mata gaes. Jadi, lingkaran dibawah mata lebih disebabkan oleh faktor genetika gengs, bukan karena kurang tidur :D

5. Minum Banyak Air Dapat Melembabkan Kulit


Sumber: google.com


Sebenarnya tingkat kelembapan kulit dipengaruhi oleh faktor lingkungan dan usia. Jadi lu cuma sabi melembabkan kulit dari luar saja, dengan menggunakan pelembab :D
210
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...