5 Gerakan Olahraga Ini Sebenernya Gak Bikin Berat Badan Turun, Gimana Cara yang Bener?

olahraga yang salah

Kita tahu kalau gerakan olahraga punya fungsi buat ngebentuk tubuh dan nurunin berat badan. Tapi belum banyak yang tahu kalau ada beberapa gerakan olahraga  yang ternyata engga bakal bantu buat nurunin berat badan.

Kalau tujuan kamu olahraga buat jadi lebih langsung dan nurunin berat badan, kamu harus berhenti ngelakuin beberapa gerakan olahraga yang justru bikin otot kamu malah jadi lebih besar. Apa aja sih itu? Yuk cekidot. :D

1. Push-up

Olahraga yang salah

Sumber: brightside.me

Latihan ini terbilang nyaman karena engga perlu tambahan alat dan mudah dilakuin di rumah. Tapi biar gimanapun, kamu jangan sampai ngelakuinnya sering-sering. Push up ngencangin otot dada, bahu dan trisep.

Kalau kamu kelebihan berat badan dan ngelakuin latihan ini, otot-otot tadi bakal bikin lengan dan bahu kamu jadi kelihatan malah lebih lebar. Buat ngeganti latihan ini, kamu bisa coba plank. Latihan ini bakal bantu kamu nguatin otot-otot penting dan ngencangin perut.

2. Latihan Angkat Beban Buat Punggung

olahraga yang salah

Sumber: brightside.me

Latihan kekuatan punggung emang penting banget. Tapi kalau terlalu sering ngelakuinnya ditambah beban bisa bikin punggung jadi lebar dan ngerusak postur feminim tubuh perempuan.

Buat ngeganti latihan ini, kamu bisa lakuin latihan punggung sekali aja selama seminggu dengan beban yang beratnya ringan. Jangan lupa buat lakuin pemanasan sebelum latihan latihan ini bisa bantu memperkuat otot punggung tanpa meningkatkan massa otot.

3. Latihan pinggul

olahraga yang salah

Sumber: brightside.me

Ketika ngelawan lemak tubuh, paha bagian luar dan dalam bisa jadi daerah yang paling bermasalah. Dengan berharap bisa jadi lebih ramping, perempuan sering ngelakuin latihan pinggul dengan mesin angkat beban di tempat fitness.

Tapi faktanya latihan itu engga burunin berat badan. Apa yang seharusnya kamu lakui yaitu mengganti latihan tadi dengan lunges dimana kaki kamu turun dan naik.

4. Squat

olahraga yang salah

Sumber: brightside.me

Squat jadi salah satu latihan yang paling efektif buat ngencangin bokong dan paha. Tapi kalau kamu kelebihan berat badan dan otot kamu ketutup timbunan lemak, ngelakuin squat justru malah bikin bokong kamu jadi kelihatan lebih besar lagi.

Engga cuma itu, latihan ini engga cuma ngangkat bokong tapi juga otot kaki. Buat ngeganti latihan ini: Jangan ngelakuin squat sambil angkat beban. Mulai dengan squat tanpa beban, lakuin 20-30 repetisi untuk 4-5 set, dengan selisih engga lebih dari 30-40 detik.

5. Latihan Side Tilts

olahraga yang salah

Sumber: brightside.me

Buat ngedapetin perut yang rata, banyak perempuan yang olahraga side tilts pakai dumble. Latihan ini bikin perut malah melebar dan bikin pinggang jadi kurang terlihat bentuknya. Coba lakuin latihan ini tanpa beban dan lakuin hanya sekali dalam seminggu.

Serem juga kan gengs kalau latihan atau gerakan olahraga yang selama ini kita lakuin ternyata punya hasil yang engga sesuai sama harapan. Biar dapatin bentuk tubuh yang ideal, yuk dihindari gerakan-gerakan yang disebyutin di atas tadi gengs. 
 

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...