5 Game Berbahaya Versi KPAI, Masih Inget?

Kengkawan masih inget gak beberapa waktu lalu Komisi Perlindungan Anak dan Ibu Indonesia (KPAI) pernah berupaya memblokir 5 game berbahaya versi mereka? Nah, kalo lupa eug ingetin lagi nih. Gak ada maksud dan tujuan apa-apa kok. Cuma kocak aja, ternyata masih ada lembaga mau ngeblokir game :D

Padahal, ada kode parental advisory yang bisa dikuti oleh setiap pihak. Kenapa malah ngeblokir game berbahaya tersebut? Bukankah lebih baik diadakan program pendidikan tentang game secara menyuluruh? Ah dari pada banyak cerita langsung aja yuk lokit :D

1. Point Blank (Gemscool)

Game Berbahaya

2. Counter Strike (Megaxus)

counter-strike

3. World of Warcraft (Blizzard, Indogamers)

world-of-warcraft

4. Call of Duty (Activision)

call-of-duty-infinite-warfare-listing-thumb-01-ps4-us-08jun16

5. Lost Saga (Gemscool)

lost-saga

Nah itu dia gengs beberapa game yang pernah sempet diblokir oleh lembaga intelektual. Kengkawan semua smeoga kalo jadi pejabat gak pernah punya pemikiran untuk bikin kebijakan sampah macam gini ya. Kalo mau bikin kebijakan ya yang produktif lah, kaya penyelenggaraan kegiatan penyuluhan, pendidikan tentang games, dan banyak lagi kalo emang ada penemuan game berbahaya :D

Jadi, anak Indonesia bukan main game ngumpet-ngumpet. Tapi kalo bisa bikin kebijakan yang ngebuat anak Indonesia malah bisa produksi games sendiri :D
12
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...