5 Alasan Bersihin Gigi Kucing Tuh Penting Banget Meski Mahal, Cekidot!

5 Alasan Bersihin Gigi Kucing Tuh Penting Banget Meski Mahal, Cekidot!
via shutterstock

Para pecinta kucing pasti tahu bahwa dokter hewan sering ngingetin perawatan gigi kucing secara teratur. Tapi, biaya bersihin gigi kucing memang mahal karena perlu prosedur khusus. Orang-orang jarang mau keluar duit untuk kegiatan ini. Tapi sebenernya, para pecinta kucing harus tau kenapa bersihin gigi kucing itu wajib meski mahal.

1. Bau Mulut

Cek kucing kamu apakah mulutnya bau? Jika iya maka ada indikasi infeksi mulut pada hewan kesayangan kamu. Jika dibiarkan bisa jadi makin bahaya karena bakteri itu juga bisa menyebar ke lingkungan rumah.

2. Sakit Gigi

Badewei, lo semua pasti pernah juga ngerasain sakit gigi. Penderitaannya tiada tara kaya putus cinta. Nah, bayangin kalo kucing lo juga sakit gigi. Dia bisa stres banget hingga hilang keceriaan. So, jangan biarkan kucing lo sakit gigi.

3. Bisa Jadi Penyebab Kematian

Sakit gigi pada kucing bisa jadi penyebab kematian. Alesannya, infeksi pada gigi bisa berkembang hingga ke tulang, paru-paru, bahkan aliran darah dalam tubuh hewan. Jadi, bukan gak mungkin kucing kesayangan kamu tewas mendadak gara-gara sakit gigi tidak terobati.

4. Sakit Gigi Bisa Jadi Komplikasi

Misalnya pada kucing penderita diabetes. Gara-gara infeksi mulut kronis, kadar gula darah si kucing jadi semakin tidak terkendali.

5. Sakit Gigi Bisa Menciptakan Penyakit Baru

Penelitian telah menunjukan bahwa penyakit gigi bisa meningkatkan risiko diabetes, infeksi jantung dan paru-paru, penyakit ginjal, penyakit autoimun, radang sendi, gagal jantung dan bahkan kanker.

Nah itu dia gengs 5 Alasan bersihin gigi kucing tuh penting banget seperti yang tertulis di Catster.com. Teman-teman masih malas bersihin gigi kucing? Duh jangan deh. Meski harganya mahal, tapi kesehatan itu penting termasuk untuk hewan kesayangan.

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...