10 Hal Unik Ini Cuma Ada Di Dubai, Horang Kaya Mah Bebaaas!

hal unik di dubai

Halloo gengss! Jalan-jalan ke Dubai yuuk. Itu lohh salah satu kota di Uni Emirat Arab yang jadi kota paling mewah di dunia. Kok bisaa? Iya, katanya sih warga di Dubai suka banget foya-foya, nggak heran sih soalnya kota ini disebut-sebut sebagai ‘sarangnya’ orang kaya.

Sebelum jalan-jalan ke sana, mending simak aja dulu ulasan di bawah. Ulasan apa tuh? Nih tengok fakta-fakta kota Dubai yang bikin kalian tercengang. Yaa, orang kaya mah bebas gengs. Mevah bangettsss.

1. ATM emas bertebaran

hal unik di dubai

Sumber: unbelievable-facts.com

Kalau di sini atau di negara-negara lain, ATM uang sudah jadi hal biasa yang kita jumpai ya gengs. Nah, kalau di Dubai nggak tanggung-tanggung, ada ATM emas! Mesin ATM ini bisa ditemui di Dubai Mall bertebaran. ATM ini mengeluarkan emas 24 gengs! Mau bentok balok emas? Koin? Atau, perhiasan? Adaaa!

2. Halte bus pakai AC

hal unik di dubai

Sumber: wittyfeed.com

Kalau kengkawan lagi main ke Dubai nggak perlu takut kepanasan kalau lagi nunggu bus di halte. Kok bisa? Iyalah, hate bus di sana sudah dipasang AC sejak tahun 2006. Jadi nggak perlu kepanasan di suhu Dubai yang bisa mencapai 40 derajat Celsius. Gokil yee.

3. Mobil berlapis emas? Udah biasaa

hal unik di dubai

Sumber: wittyfeed.com

Nggak cuma ada ATM emas, di Dubai pemandangan lalu lalang kendaraan berlapis emas sudah jadi hal biasa gengs. Jadi nggak usah kaget. Inget gengs, orang kayak mah bebas mau ngapain aja, termasuk ngelapisin mobilnya pake emass.

4. Ribuan mobil mewah terbengkalai

hal unik di dubai

Sumber: unbelievable-facts.com

Duh, abdi teh mau kredit mobil murah aja masih belum mampu, lah di Dubai mobil mewah pada bergelimpangan. Macam mobil Ferrari dibiarkan teronggok tak berdaya sampai berdebu gitu. Lah kalau udah nggak mau bisa dikirim ke sini gan, banyak lahan kosong nih.

5. Kepanasan di pantai? Tenang, dipasangin AC!

hal uni di dubai

Sumber: unbelievable-facts.com

Kepanasan kalau di pantai mah wajar ya gengs. Tapi di salah satu hotel termewah di Dubai memasang ‘AC’ di pantai sekitar hotel. ‘AC’ ini mengontrol panas pasir di pantai, jadi mereka tidak kepanasan ketika berjemur. Hemm.

6. Punya Miracle Garden, taman terbesar di dunia

hal unik di dubai

Sumber: wittyfeed.com

Mau lihat taman dipenuhi 45 juta bunga cantik, unik, dan warna-warni? Miracle Garden, Dubai, tempatnyaa gengss! Uniknya, taman bunga terbesar di dunia ini dapat membentuk bendera Uni Emirat Arab, jam bunga, mobil Ferrari plus supirnya, hewan, perahu, hingga masjid. Dan yang keren, taman ini mendaur ulang air limbah lewat irigasi, jadi hemat 75 persen air dan energy gengs. Ntap!

7. Dubai Mall, Mall terbesar di dunia

hal unik di dubai

Sumber: wittyfeed.com

Buat kengkawan penggila shopping, Dubai Mall ini pas banget buat dikunjungi. Mall terbesar di dunia ini menyediakan lebih dari 1.200 toko ritel gengs, mulai dari Armani sampai Zara. Nggak Cuma itu, mall ini juga lengkap dengan aquarium super besaaar!

8. Hotel mewah berbintang 7, Burj Al Arab

hal unik di dubai

Sumber: wittyfeed.com

Mau tahu hotel super mewah di Dubai? Cus, langsung aja ke hotel Burj Al Arab, Dubai. Nggak tanggung-tanggung gengs, bukan bintang lima lagi tapi bintang tujuh! Tapi pastinya harus kudu musti ngeluarin kocek dalam-dalam, soalnya harga per malamnya mahal bangett yakni sampai ratusan juta rupiah! Interior dan arsitektur hotel ini mewah banget sih gengs, nggak heran kalau situs World Travel Awards memberikan gelar Hotel Termewah di Dunia buat Burj Al Arab.

9. Tingkat kriminalitas di Dubai sangat rendah, di bawah 1 persen

hal unik di dubai

Sumber: hashtagchangingmindsets.co.za

Kengkawan tahu nggak kalau sekitar 99,1 persen permasalahan kriminal di Dubai sudah terselesaikan? Jadi, tingkat kriminalitas di kota mewah ini sangat rendah, nggak nyampe 1 persen. Bahkan Dubai dinobatkan sebagai salah satu kota teraman di dunia. Yaa, nggak heran lah yaa, warganya udah paa kayaa.

10. Harimau naik mobil? Biasa gengs!

hal unik di dubai

Sumber: hashtagchangingmindsets.co.za

Terakhir bonus nih gengs, biasanya kita kalau jalan-jalan bawa peliharaan palingan kalau nggak anjing, kucing ya. Kalau di Dubai, nggak usah kaget kalau ada harimau jalan-jalan naik mobil. Peliharaan horang kayaa itu gengss!

Gimana gengs setelah menyimak ulasan fakta-fakta mencengangkan kota Dubai? Mewaaah banget ye gengs gaya hidupnyaa. Gimana? Jadi jalan-jalan ke sana nggak kita?

0
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...