Zaman Sekarang Kebanyakan Serba Palsu, Masa Sih?

Screenshot_2016-07-16-23-15-08

Zaman sekarang kita harus hati-hati apalagi urusan sama obat-obatan jangan sampe kita salah beli obat, kita harus pinter-pinter nih milah milih mana yang palsu sama yang asli, sama aja kayak cinta, lo harus pinter milih mana yang cintanya tulus mana yang cintanya palsu hahaha. Gue coba mau ingetin lagi nih “Palsu” yang pernah nge-hits dan juga masih nge-hits di Indonesia, yuk takis :D

 

1. Beras Palsu

Serba Palsu
Content Disclaimer

Pernah ada berita beras palsu atau beras sintetis yang heboh beberapa waktu lalu, katanya sih itu beras dari china, badewei gue sintetis itu berasal dari sintesis secara gampangnya adalah bikin sesuatu menggunakan bahan kimia dengan mencoba mengikuti/menyerupai zat kimia yang ada di bahan yang akan kita palsukan nah selama kita tahu zat kimia apa aja yang ada di suatu bahan kita bisa memalsukan apapun itu. CMIIW :D

 

2. Uang Palsu

Serba Palsu
Content Disclaimer

Kalo uang palsu sih udah dari dulu ya apalagi zaman sekarang yang udah serba canggih begini, katanya ada uang palsu yang cuma bisa di deteksi pake alat yang ada di bank nah loh gaswat kan nah ini sama kayak kasus beras palsu gaes mereka yang malsuin cerdas dan tau ilmunya bisa jadi pendidikan mereka tinggi juga so kita sebagai orang yang “baik” dan berpendidikan harus lebih pinter ya :D

 

3. Vaksin Palsu

Serba Palsu
Sumber: sicumi.com

Kehebohan vaksin palsu ini bermula ketika ada kasus tentang bayi yang diberi vaksin malah mengalami bengkak dan di blow up ke media, yah seperti biasanya kalo sudah muncul ke media akan cepat sekali nyebarnya udah kayak virus aja, serem kan apalagi vaksin atau obat itu diberikan kepada anak kecil yang emang rentan, fyi, untuk kasus vaksin palsu ini sama halnya kayak beras palsu oknum yang membuat tentunya punya ilmunya dan mungkin kandungan kimia vaksin yang dibuatnya juga sama  tapi perlu diketahui kalo produksinya skala rumahan yang berbahaya adalah faktor steril-nya karena kalo lo tau untuk membuat sebuah obat – obatan lo harus pake seragam macem astronot nah itu yang gak mungkin di lakukan kalo lo buat skala rumahan :D

 

4. Alamat Palsu

Serba Palsu
Sumber : youtube channel KMD YOUNGS

Yang ke-4 ini bacanya agak dilemesin gak kayak poin – poin sebelumnya karena ini bukan tentang obat – obatan ataupun makanan. Yap ini adalah judul lagu yang dinyanyiin sama Ayu ting ting kenapa gue masukin disini karena seperti lo tahu ini lagu dulu hits banget yang bikin penyanyinya akhirnya terkenal sampe sekarang dan jangan salah Ayu ting ting ini follower Instagramnya paling banyak se Indonesia, gokils gak tuh :D

 

5. Harapan Palsu

Serba Palsu
Sumber: @mutamima

Yang terakhir ini virusnya lebih banyak menjangkiti anak-anak muda yang lagi puber. Ada kasus yang emang bener-bener tentang cowo yang ngasih harapan palsu ke cewe ada juga yang cewenya ke-geer-an atau sebaliknya juga bisa sih. Supaya gak ada yang namanya harapan palsu intinya sih jangan terlalu ngasih harapan dan jangan terlalu ke-geer-an :D

 

Gimana gaes yang palsu-palsu itu emang gak enak kan yah, pokoknya begitu nemu yang palsu buruan tinggalin deh jangan biarkan kepalsuan merajalela, buat yang suka maen sosmed juga jangan bikin status palsu kaya judul lagu Vidi Aldiano, lah gimana dah :D

 

Aku anak sosmed yang gak terkenal. Kerjaannya selalu nge-wkwk-in hidup. Tau wkwkw gak? Itu loh temennya hahaha.