Yuk Lihat Indahnya Salju Dari Berbagai Lokasi, Sejauh Mata Memandang Cuma Putih Cuy!

salju

Kengkawan tau gak nih kalau di kutub utara itu banyak banget yang unik-unik dan bisa bikin lau semua terperangah melihatnya. Kalau udah liat, kira-kira lau tertarik gak buat tinggal di kutub utara? Lau kuat gak sama dinginnya dunia salju ini? Didinginin sama doi aja lau gak kuat yekan. Tapi, lu kudu banget mampir buat liat keajaiban apa yang ada di dunia salju ini. Cekidot! :D

1. Blue River, Greenland

salju
Sumber: www.short-term-renting.com

Ada sungai yang mengalir ditengah-tengah es gengs dan airnya warna biru. Bentuk sungainya juga suka berubah karena pola pengikisan esnya sesuai pada musim :D

2. Air Terjun Glacier di Svalbard, Norwegia

salju
Sumber: www.amazingworldonline.com

Letaknya yang di tengah-tengah daratan Norwegia dan kutub utara ini bikin wilayahnya sabi untuk dihuni lho gengs, karena efek panas dari gulf stream. Diperkirakan, 60% wilayah ini ditutup sama es sepanjang 200 kilometer dan tinggi esnya 15-20 meter, dan terdapat air terjun dari salju yang mencair :D

3. Crystal Cave, Islandia

salju
Sumber: www.travelmint.com

Akibat hujan sama lelehan air yang masuk ke celah-celah es bikin goa ini jadi goa es gaes. Goa ini keliatannya jadi ga serem yak gengs, malah keren banget :D

4. Birthday Canyon, Greenland

salju
Sumber: www.fubiz.net

Ini bukan snowbay lho gengs, tapi dinding-dinding itu beneran es yang diukir langsung sama lelehan dengan kedalam 45 meter :D

5. Elephant-Foot Glacier, Greenland

salju
Sumber: www.amusingplanet.com

Zona abu-abu pada ketinggian rendah adalah ablasi diukir oleh saluran air lelehan, terpisah dari zona akumulasi permukaan putih yang lebih tinggi. Keren banget ini sih! :D

6. Frozen Wave, Antartika

salju
Sumber: www.kaskus.co.id

Keliatannya kayak batu cincin yak ini gengs, tapi ini adalah es biru yang tercipta langsung dari gelombang air lho. Gokil banget emang! :D

7. Striped Icebergs, Southern Ocean

salju
Sumber: www.pinterest.com

Ini bukan permen belang-belang yak gengs, tapi ini gundukan es yang mengapung dan bisa kebentuk garis dengan warna-warni. Cuma ada di perairan dingin Antartika gengs. :D

8. Ice Towers Gunung Erebus, Antartika

salju
Sumber: www.pinterest.com

Di sini api dan es menyatu sampe kayak gunung merapi gitu, terus keluar uap vulkanik dari dalam menara es ini. Luar biasa! :D

9. The Fang in Vail – Frozen Waterfall, USA

salju
Sumber: emorfes.com

Nah, es yang satu ini kebentuk kalau musim dingin yang beneran dingin banget gengs. Kalau udah beku, tingginya bisa sampe 50 meter lho, dan lebarnya bisa sampe 8 meter! :D

10. Penitentes, Chili & Argentina

salju
Sumber: elitespringbedmattress.blogspot.com

Es yang satu ini bentuknya kayak paku dan kebentuk secara alami, berjejer rapi kayak rumput dengan tinggi 5 meter. Bisa dibilang juga kayak hutan es dengan ujung-ujungnya yang tajam ngarah ke matahari terus :D

Nah, itu tadi beberapa lokasi buat ngeliat salju di dunia. Bener kan apa kata gue? Semuanya putiiiiihhh. Semoga suatu saat kita bisa ke sini yaa gaes. Ketik AMIN di kolom komentar gaes! :D

Anak ugal-ugalan yang doyan bikin sajak. Hobi main Get Rich tapi ga pernah menang. Jangan lupa baca dan komen tulisanku biar makin cantik, amin.