Yuk Kenalan Sama 7 Binatang Peliharaan Tertua Di Dunia!

binatang peliharaan

Hellaw gaes, kalian punya binatang peliharaan ga di rumah? Memelihara hewan emang punya banyak sisi positif. Contohnya nih bisa jadi temen main biar ga kesepian, bisa ngusir stress bahkan bisa jadi tempat pelampiasan curhat juga, ya walaupun ga ditanggepin sih huehue. Beberapa orang malah udah nganggep binatang peliharaan kaya keluarga sendiri karena mungkin udah ngerawat dari kecil jadi udah akrab banget. Jangan heran kalo misal ada orang sedih ditinggal binatang peliharaannya, karena emang sakit lebih sakit dari liat mantan bahagia sama orang lain ouch…

Berikut ini ada beberapa binatang peliharaan yang memiliki usia di atas rata-rata hewan pada umumnya, bahkan bisa dibilang tua banget malahan. Gak percaya? Nih baca satu-satu gaes :D

 

1. Goldie

binatang peliharaan
Sumber: dailymail.co.uk

Goldie adalah seekor ikan mas milik Pauline Evans. Ikan yang diberikan oleh ibunya pada tahun 1950 ini meninggal pada tahun 2005. Itu berarti, Goldie berusia 45 tahun…Wow, padahal umumnya, ikan mas bisa hidup 10-20 tahun aja lho. Itupun sudah diberian perawatan yang sangat baik. :D

2. Bluey

binatang peliharaan
Sumber: sbs.com.au

Anjing penggembala yang hidup di Australia ini termasuk anjing tertua di dunia, yaitu berusia sekitar 29 tahun. Masa hidup seekor anjing itu sebenarnya bermacam-macam, tergantung rasnya. Tapi usia normalnya yaitu sekitar 10-13 tahun aja. :D

3. Creme Puff

binatang peliharaan
Sumber: cattamboo.com

Seekor kucing biasanya bertahan hidup dikisaran 14-20 tahun. Tapi, si Creme Puff yang tinggal bersama pemiliknya ini bisa bertahan lebih dari 38 tahun sehingga ia masuk dalam daftar rekor Guinness World sebagai kucing tertua. :D

4. Big Bertha

binatang peliharaan
Sumber: thatsfarming.com

Sapi yang bisa hidup mencapai usia 49 tahun ini cukup terkenal di Irlandia karena memegang 2 rekor sekaligus. Yaitu sapi tertua dan juga sapi dengan anak terbanyak. Selain itu, sapi ini pernah menyumbang 75.000 dolar untuk penelitian kanker dari hasil pameran hewan ternak yang diikutinya. :D

5. Charlie

binatang peliharaan
Sumber: birminghammail.co.uk

Ini mungkin yang paling emejing diantara semuanya. Charlie yang seekor burung yang diklaim usianya udah lebih dari 117 tahun. Kabarnya, burung ini adalah peliharaan dari Winston Churchill, perdana menteri Inggris. Burung ini juga konon menjadi saksi perang dunia ke II. Buseeet tua bingitz.. :D

6. Matilda

binatang peliharaan
Sumber: en.wikipedia.org

Matilda adalah seekor ayam yang mampu hidup lebih dari 15 tahun. Padahal ayam pada umumnya bisa bertahan 7-8 tahun aja. Kata si pemilik, seumur hidup ayam ini ga pernah bertelur. Bisa jadi hal itu yang bikin dia bisa hidup lebih lama dari ayam lain. :D

7. Adwaita

binatang peliharaan
Sumber: plorehistory.com

Seekor kura-kura yang diklaim menjadi hewan tertua dari seluruh hewan di dunia. Usianya diperkirakan mencapai lebih dari 250 tahun. Awalnya Adwaita dipelihara oleh seseorang, namun karena pemiliknya meninggal, ia dipindahkan di kebun binatang setempat dan mati pada tahun 2006. :D

Tua-tua semua ya gaes mereka? Katanya sih binatang peliharaan itu bisa bertahan hidup lebih lama bukan hanya diberikan perawatan khusus doang gaes, tapi juga diberikan kasih sayang yang lebih. Karena pada dasarnya binatang juga punya perasaan, cuma kitanya aja yang gak tau dan gak ngerti. :D

Apapun permasalahan hidupmu, jawabnya ada diujung langit. Kita kesana dengan seorang anak. Anak yang tangkas dan juga pemberani.