Wanita Solo Travelling, Siapa Takut? Ini Gue Kasih Tipsnya Sist

Solo Travelling

Holah ladies, apa kabar nih? Masih sendiri atau udah berdua sist? Hehehe. Buat kamu nih para ladies yang jenuh banget sama kegiatan yang itu-itu aja, sepertinya kamu perlu nih buat liburan. Duh, tapi sama siapa nih? Aku kan jomblo, upss. Tenang sist, jangan takut dulu untuk solo travelling. Eug punya beberapa tips nih, walau kamu ssolo travelling, percaya deh, kamu bakal tetap aman asal sesuai prosedur. Hehehe. Apaan aja si kak? Enoh scroll terus dah :D

1. Sebelum kamu menjelajahi suatu tempat, lakukan riset dan pastikan tujuan kamu adalah tempat yang aman

Solo Travelling
Sumber: niche.notjusttravel

Untuk mengurangi risiko kesasar nih sist, kamu kudu bin wajib untuk kepoin se kepo-keponya ntu lokasi. Jangan mantan muluk yang di kepoin sist. Hehehe. Jadi, sebelum kamu sampai destinasi kamu udah tau nih, kamu mau kemana aja. Lebih terarah kan jadi ngga buang-buang waktu sist :D

2. Ikutin kata hati kamu sist, dan katakan tidak pada apa yang ngga kamu yakini

Solo Travelling
Sumber: traveltiangle

Saat kamu melakukan solo travelling sist, kamu harus pintar-pintar untuk membaca hati kamu. Karena kalau salah, kamu sendiri bisa terjebak nolstalgia, eh maksudnya terjebak di keadaan yang salah. Hindari juga ajakan orang lain yang mengajak kamu keluar dari tujuan kamu sebenarnya. Bukan suudzon sist, kamu juga musti waspada dengan orang-orang yang mempunyai niat jahat ketika melihat kamu sendirian :D

3. Gunakan pakaian yang tidak mengundang mata lelaki

Solo Travelling
Sumber:  trensandlife

Ketika kamu solo travelling sist, hindari pakaian yang mencolok dan yang bisa mengundang mata lelaki untuk menggoda kamu. Hindari juga menggunakan perhiasan. Selain membuat kamu menjadi ngga ribet dengan pernak-pernik, membuat kamu juga menjadi lebih aman sist :D

4. Jangan remehkan petuah warga lokal

Solo Travelling
Sumber : nomadicmatt

Setelah melakukan riset ada baiknya kamu tanyakan kepada seseorang yang sekiranya kamu percaya untuk menjawab pertanyaan kamu dengan jujur. Kamu bisa bertanya tentang tempat-tempat yang aman dan tidak aman untuk dikunjungi. Orang-orang sana pastinya juga udah paham banget dengan situasi disana sist :D

5. Update status atau beritahu keluarga atau teman kamu kemana kamu pergi

Solo Travelling
Sumber: lifehacker

Sebelum kamu ber-solo travelling sist, ada baiknya kalau kamu memberitahukan tujuan kamu kepada keluarga dan sahabat terbaik kamu. Jangan lupa update status gengs di sosmed kamu, bukan bermaksud untuk pamer atau mau nyombongin diri. Cuma, ketika sesuatu terjadi sama kamu, kamu jadi lebih gampang untuk dilacak. Amit-amit ya sist, tapi semua kemungkinan kan bisa aja terjadi. Dan jangan lupa kamu mencatat bahkan menghafal nomor penting yang bisa kamu hubungi dalam keadaan darurat :D

6. Fotocopy semua dokumen kamu, berjaga-jaga kalau terjadi kehilangan atau pencurian

Solo Travelling
Sumber: mowgli-adventures

Kadang-kadang kita selalu berfikir positif, saking positifnya kita merasa ngga perlu untuk membuat salinan dokumen kita. Sebenernya ini penting lho sist, apalagi buat kamu yang bakal ngebolang sendirian. Jadi, kalaupun kamu terjadi kehilangan atau pencurian, kamu masih punya dokumen salinannya seperti paspor, ktp, dll :D

7. Bawa barang-barang yang menjadi penyelamat kamu

Solo Travelling
Sumber: selotrip

Kalau kamu pernah nonton film-film detectif, kamu bisa tuh meniru. Kamu bisa membawa peralatan yang menunjang untuk menolong kamu disaat keadaan darurat. Kamu bisa bawa peluit, gunanya untuk mencuri perhatian orang banyak dan meminta pertolongan. Kamu tinggal tiup aja, ketimbang musti teriak-teriak. Cara ini lebih efektif sist :D

Nah, giamana sist? Masih takut untuk pergi sendirian? Kalau kamu sudah berani memutuskan untuk ngebolang sendirian sist, kamu musti benar-benar yakin, positf thinking, dan mengikuti semua prosedur. Tinggal dinikmati deh liburannya. Jangan lupa beliin oleh-oleh buat emak babe ya sist. Hehehehe :D