Unik, Inilah Tradisi Para Kuda Ketika Merayakan Hari Raya Lebaran Kuda!

lebaran kuda

Lebaran memang jadi suatu hal yang sangat berarti bagi semua orang gengs. Dimana mereka semua kumpul bersama keluarganya masing-masing, memakai baju baru, menyantap hidangan dan bercanda bersama. Tapi hari raya lebaran tidak cuma dirayakan oleh umat manusia gaes, para hewan juga ikut merayakan hari raya lebaran terutama hewan gagah dan rupawan yang satu ini, kuda. Nah kali ini gue mau ngasih tau ke kalian, gimana sih kuda-kuda ini merayakan hari raya lebaran kuda? Yuk scroll langsung aja kebawah :D

1. Kumpul keluarga

lebaran kuda
Sumber: google.com

Pada hari lebaran, kuda-kuda semua pada berkumpul bersama keluarga nih. Pada bercanda-canda dan kangen-kangenan gengs. :D

2. Pake baju baru

lebaran kuda
Sumber: google.com

Hampir sama kaya manusia gengs, pas lebaran kuda, mereka juga pada sibuk dengan penampilan yang baru, terutama baju baru. Kaya lagunya Dhea Ananda gitu.. baju baru alhamdulillah.. dipakai di hari raya :D

3. Berangkat Mudik

lebaran kuda
Sumber: netdna-cdn.com

Pada hari raya lebaran, kuda-kuda yang merantau juga pada pulang kampung alias mudik gaes. Kalo yang kampungnya deket sih bisa jalan kaki atau lari kali yaa. Nah yang kampung halamannya jauh biasanya pada nyewa truk buat ngangkut diri mereka gaes. Mereka agak males naik bus malem, soalnya bangkunya sempit! :D

4. Saling maaf-maafan

lebaran kuda
Sumber:brothersoft.com

Gak cuma manusia, kuda juga kadang-kadang punya salah sama temen-temen atau keluarganya gengs. Dan pada momen lebaran kuda ini, mereka semua saling minta maaf lahir dan batin :D

5. Makan bersama

lebaran kuda
Sumber: traininghorses.naturally.com

Hari lebaran adalah hari dimana kita merayakan kemenangan gengs, begitu juga kuda. Mereka semua merayakan kemenangan dengan santap bersama keluarga atau kawanan kuda lainnya. Kalo manusia biasanya nyantap opor ayam, nah kuda-kuda ini menyantap rumput segar langsung dari kebunnya. :D

Nah itu tadi tradisi lebaran yang biasanya dirayakan kuda pada hari raya lebaran kuda? Gimanaa, hampir sama kan sama lebarannya umat manusia? Udaah ah gitu aja!  buat yang ngerayain lebaran kuda, selamat lebaran deh.. :D

Seorang laki-laki biasa yang demen motor, motret dan demen cewek tentunya. Kalo ada yang salah mohon maap, namanya juga nulis. Kalo mau bener terus bacalah kitab suci kalian masing-masing. Jangan lupa panggil saya Hars.